LINGKARMALANG – Kota Malang seakan tidak perah lelah dalam membangun sarana dan prasana di bidang pariwisata .Menyadari bahwa Kota Malang mempunyai banyak asset bangunan  cagar budaya dan berbagai ikon-ikon kota yang menarik, maka  City Tour atau wisata urban adalah salah satu upaya pemerintah untuk menghidupkan potensi wisata tersebut.

Bus berwarna hijau dengan tulisan Malang City Tour di sisi kiri dan kanannya, merupakan langkah pemerintah untuk mendongkrak  wisata urban di Kota Malang. Bus tingkat dengan atap terbuka di tingkat keduanya ini, sebenarnya telah berfungsi dan beroperasi sejak 8 februari 2015 silam. Namun sampai saat ini masih sedikit sekali dari wisatawan yang mengetahui informasi tentang bus ini.

@keluar.didalam bus malang city tour Macito kota malang arema wisata gratis wisata kota wisata budaya wisata sejarah malang malang indah
@keluar.didalam Macito

Bus wisata ini beroprasi hanya setiap hari Sabtu dan minggu saja, adapun rute yang  dilewati oleh bus ini adalah Balai Kota Malang – Alun-alun Merdeka  – Jalan Kawi – Jalan Ijen – Purtar Balik di Jalan Simpang Balapan – lalu kembali lagi Balai Kota Malang. Bila ingin ikut dalam tour ini silahkan datang jam 9 pagi di Balaikota, ingat bus ini tidak seperti bus kota yang berhenti di setiap halte, melainkan hanya menaikkan dan menurunkan penumpang di  depan Balaikota Malang. Menurut informasinya bus ini setiap harinya hanya sebanyak 3 kali melakukan tour keliling Malang dan tanpa dipungut biaya alias gratis. Jadi jangan sampai ketinggalan.