Lingkarmalang.com, Wisata Swafoto Murah – Trend wisata fotografi rupanya tak hanya menjangkit warga Kota Malang dan Kota Batu saja. Terbukti adanya salah satu tempat wisata fotografi di perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar. Tepatnya di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Jika di sebelahnya menjadi wisata danau yang sangat jarang untuk wisata fotografi, danau yang bernama Bon Klopo Jurang Toleh ini memilih untuk menyediakan beberapa akses sehingga wisata ini menjadi cantik.

Beberapa aksen yang disematkan di wisata ini kebanyakan menyerupai wisata foto lainnya, yang sarat dengan aksen menarik berwarna warni. Mulai dari rumah, taman dan konsep retro dengan background sepeda pun dapat ditemukan di tempat ini. Namun tak lantas menjadi tempat ini sama persis dengan wisata layak swafoto lainnya.

Dengan spot danau yang merupakan anak danau karang kates ini menjadi keunggulan tersendiri dan memang nyata memang di jadikan ciri khas tersendiri. Jika ke wisata selfie lain anda berfoto di rumah pohon pasti berlatar pohon-pohon lainnya. lain halnya jika berfoto di sini, anda akan menemui rumah pohon dengan latar danau. Sesederhana itu memang untuk mengeluarkan ciri khas yang secara tidak langsung ditonjolkan.

Untuk masuk ke Jurang Toleh ini pengunjung hanya dikenakan tarif masuk 2 ribu rupiah. Nominal 2 ribu tersebut tak hanya melekat pada tiket masuk saja. Di dalam Jurang Toleh jika anda ingin menyewa perahu bebek pun juga tarifnya sama dengan tiket masuk. Di bagian lain selain bangunan berwarna warni juga ada bangunan yang bertemakan suku indian. Untuk anda yang ingin menyewa baju untuk menunjang hasil foto anda juga ada persewaan baju khas indian. Dan harganya juga 2 ribu rupiah.

Rasa-rasanya tempat ini sangat layak untuk di berikan julukan wisata layak selfie serba dua ribu. Untuk dua ribunya memang tak semua fasilitas, seperti fasilitas parkir kendaraan beroda 4 misalnya. Tidak mungkin juga untuk mengenakan tarif yang sama dengan parker kendaraan roda dua.