Lingkarmalang.com, Taman Merbabu – Ada sebuah teori yang menyatakan kesehatan warga berbanding lurus dengan jumlah ruang terbuka hijau yang dimiliki daerah tersebut, salah satu ruang terbuka hijau yang berfungsi sebagai tempat rekreasi murah bagi warga Kota Malang adalah Taman Keluarga Merbabu (Merbabu Family Park). Di taman yang berkonsep taman keluarga keluarga ini Nawak-Nawak Lingkar Malang dapat berekreasi bersama keluarga tentunya.

Dengan berbagai fasilitas yang disediakan disini rasanya akan mencairkan suasana pengunjung bersama keluarga. Bagaimana tidak? Jika anda diberikan berbagai device yang menuntut kerjasama seperti permainan pasir yang ada di taman ini. Pastilah kegiatan keluarga yang biasanya hanya diisi dengan ngobrol saja akan lebih atraktif. Untuk yang enggan untuk berkegiatanpun ada beberapa bangku yang berjajar disekitar taman. Bangku-bangku tersebut dapat dijadikan tempat berkumpul atau sekedar mengawasi anggota keluarga yang asyik beraktifitas di taman.

Taman keluarga yang ada di Jalan Merbabu ini juga menjadi langganan tempat berkumpul warga pada sore hari. Pasalnya tempat ini memiliki berbagai fasilitas nge-gym bagi warga secara gratis. Karena fasilitas itu pula banyak warga yang ketagihan nge-gym di sini disambi berkumpul bersama keluarga pada sore hari.

Jika Nawak-Nawak Lingkar Malang membawa putra-putri di taman yang persis di tengah jalan ini juga ada playground atau jika kesini bersama keluarga besar juga dapat bermain futsal. Karena memang disediakan tempat futsal di taman tersebut. Futsal di malam hari juga tak ada masalah karena sudah ada lampu lapangan yang siap menjauhkan gelapnya malam.

Perpaduan tempat nongkrong dan tempat olahraga ini dikemas apik dengan dukungan CSR dari Nivea, tak cukup dengan dana segar mengalir, pemerintah khususnya DKPP pun mengambil peran yang sangat penting dengan merawat taman ini. Sehingga keasrian dan kebersihan taman pun tak perlu diragukan. Tapi pengunjung juga wajib menjaga taman ini. Dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak menginjak tanaman yang ada.