Lingkarmalang.com, Sumber Krabyakan – Teknologi terkini rupanya sudah menyelimuti kita, setiap kita membuka mata pastilah ada hal yang berhubungan dengan teknologi. Bahkan di beberapa daerah wisata kekinian pun tak luput dari gempuran teknologi. Tentunya teknologi tersebut untuk membantu kehidupan umat manusia. Namun tak jarang beberapa orang yang rindu akan masa silam, ketika setiap tempat wisata hanya dibentuk alakadarnya.

Bagi anda yang rindu dengan wisata “alakadarnya” dapat berkunjung ke Sumber Krabyakan. Di sini merupakan kolam dengan berbagai fungsi, tentunya dalam satu tempat ada berbagai kolam dengan fungsinya masing-masing. Ada sekitar empat kolam yang ada di sini. Yaitu kolam renang, kolam ikan, kolam untuk berwisata air, dan kolam bola untuk anak-anak.

Kolam renangnya pun tak biasa, seakan anda berenang di sungai dengan pinggiran yang berhias batu kali. Dan juga semilirnya angin sawah yang berada di samping sumber ini, meskipun terlihat sederhana namun cukup untuk menghibur. Maka dari itu, dari awal memang sudah Lingkar Malang berikan penegasan. Bahwa wisata ini untuk anda yang sedang merindukan masa dimana teknologi masih jarang ditemui.

Selain kolam renang yang sederhana ada wahana air yang berbentuk sederhana juga. Kolam dari sumber ini dibendung sedemikian rupa dan digunakan untuk wahana sepeda air. Bukan seperti sepeda bebek yang kerap kita temukan di wana wisata lain. Tapi sepeda ini berbentuk seperti sepeda biasa namun mengapung di air.

Selain itu wana wisata ini juga menyediakan warung makan untuk anda yang lapar usai bermain air. Konsep warungnya juga sederhana. Hanya serupa gubuk bambu yang berdiri di samping sawah. Lagi-lagi angin sawah dapat mendamaikan sekaligus menambah kepuasan anda saat menyantap sajian yang sederhana pula. Maka dari itu bila anda ingin berwisata dengan tempat yang tak tersentuh teknologi terkini, dapat mengunjungi tempat wisata yang berada di desa Sumberngepoh, kecamatan Lawang, kabupaten Malang.