Lingkarmalang.com, Lembah Dieng – Malang rupanya memiliki keragaman destinasi sekaligus beberapa keragaman tersebut memberikan keanehan tersendiri terhadap destinasi tersebut. Lebih tepatnya bukan keanehan tetapi keunikan, karena destinasi tersebut tidak akan dapat ditemukan di daerah selain Malang. Salah satu destinasi yang terbilang unik ini adalah Wisata Lembah Dieng. Seakan pihak pengelola ingin menyajikan wisata keluarga yang masih asri namun tidak terlalu jauh dari perkotaan Malang.

Benar saja hal itu dapat tergambar dari lokasi Lembah Dieng sendiri yang masih tergolong asri. Namun jaraknya tidak terlampau jauh dari pust perkotaan malang, jika anda dari alun-alun kurang lebih hanya memerlukan waktu 30 menit dengan lalu lintas normal. Berbagai tempat wisata keluarga ada di sini, mulai kolam renang, tempat pemancingan, Amphiteater outdoor untuk konser, hingga danau buatan siap untuk memfasilitasi waktu senggang anda bersama keluarga.

Sebetulnya Lembah Dieng juga pernah akan membuat hotel keluarga di area ini. Dengan alasan tertentu pembangunan tersebut dihentikan, hingga kini bangunan hotel mangkrak tersebut masih dapat dilihat. Akhir-akhir ini hotel tersebut yang mulai naik daun, meskipun masih berbentuk bangunan yang masih belum jadi. Para pengunjung ke sana untuk mengobati rasa penasarannya atas beberapa desas-desus atas keangkeran bangunan tersebut. Selain untuk mencoba keangkerannya para pengunjung biasanya juga menyempatkan untuk berfoto berlatar bangunan tua berselimut tanaman liar.

Selain itu juga ada Hall untuk diadakan acara keluarga, dengan tempat parkir yang luas rasanya Hall ini juga dapat disewa untuk acara resepsi. Ada pula restoran yang memang didesain untuk keluarga. Tepat di dekat kolam renang ada restoran yang dilengkapi dengan wifi, rasanya akan sangat nikmat bila menunggu putra-putri Nawak-Nawak Lingkar Malang sembari makan. Pilihan tempatnya pun ada yang lesehan dan ada pula yang tidak. Jadi lengkap sudah wisata bersama keluarga anda di Lembah Dieng.