Lingkarmalang.com, Coban Rais – Traveling ke tempat-tempat wisata seru tampaknya menjadi budaya baru yang mulai populer akhir-akhir ini. Tidak heran jika tempat wisata yang dulu terlihat monoton, kini banyak disulap menjadi lebih hits dan disukai masyarakat, terutama kalangan anak muda. Salah satu contohnya yakni Coban Rais. Wisata air terjun yang berada di kota Batu ini, sekarang sudah berubah lebih menarik dengan banyak spot foto seru dan pemandangan yang lebih menarik.

Foto Estetik di Wisata Alam Coban Rais

Coban Rais dulunya merupakan wisata Malang yang hanya menyajikan pemandangan berupa air terjun. Selain itu, karena merupakan wisata di alam terbuka, wilayah sekitar Coban Rais biasanya dijadikan tempat untuk perkemahan, entah itu kemah untuk pelantikan ataupun kemah keluarga. Namun, seiringnya perkembangan wisata yang semakin maju, Coban Rais kini pun menjelma menjadi wisata yang banyak disukai anak muda kekinian. Terutama bagi mereka yang ingin memenuhi feed instagram dengan foto-foto menarik.

Tidak kalah dari wisata hits lainnya di berbagai daerah, Coban Rais pun menghadirkan spot foto yang unik. Salah satunya yakni foto di sebuah gardu dengan bentuk I Love U. Spot ini paling terkenal untuk pasangan muda, karena berkesan romantis. Selain itu, spot lainnya seperti ayunan juga selalu antri pengunjung. Tidak ketinggalan, Coban Rais juga memiliki taman bunga yang dibentuk sedemikian rupa sehingga akan sayang jika tidak mengambil foto di sana.

Apabila Anda puas berfoto dan menikmati pemandangan, bisa langsung ke bawah air terjun untuk basah-basah dan mandi di sana. Udara yang sejuk khas pegungan dan dinginnya air terjun seakan melunturkan segala penat dan stres yang Anda dapatkan sehari-hari saat bekerja. Selain itu, bagi yang ingin menginap dengan mendirikan tenda, ada pula spot untuk perkemahan. Spot satu ini sudah ada sejak dulu dan masih dipertahankan sampai sekarang.

Anda yang datang dari kota batu, bisa langsung ke dusun Dresel tepatnya di Desa Oro-oro Ombo. Tempatnya sendiri cukup mudah ditemukan karena dari pintu masuk Coban Rais, Anda tinggal mengikuti petunjuk yang tersedia. Untuk tiket masuk sendiri tidak terlalu mahal, sekitar 10.000. Namun jika ingin menikmati spot-spot foto menarik, Anda harus mengeluarkan biaya lagi.