Lingkarmalang.com, Wisata Fotografi – Trend wisata fotografi rupanya tak hanya menjangkit warga Malang Kota saja, pasalnya di perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar pula dapat ditemuki wisata berbasis fotografi. Namanya Bon Klopo Jurang Toleh, mungkin dalam hal nama mengambil dari wisata kebun yang disingkat menjadi Bon. Dan jurang toleh sendiri merupakan nama lama dari Bon Klopo tersebut.

Seperti layaknya wisata fotografi lainnya disini ada beberapa spot foto yang dijamin instagramable. Beberapa perahu pun siap untuk disewa dengan tarif 2.000 rupiah. Tak hanya perahu disini juga ada bangunan bertema Indian, dimana ada persewaan pakaian Indiannya juga, lengkap dengan aksesories topi bulu khas suku Indian. Untuk berfoto di lokasi ini tidak dikenakan biaya alias gratis, tapi jika menyewa pakaian Indian hanya dikenakan tarif 2000.

Rasanya sangat layak rasanya jika tempat wisata ini di cap sebagai tempat wisata serba 2.000. tak hanya perahu dan pakaian saja, bahkan tariif masuk ke Jurang Toleh Bon Klopo juga hanya 2.000, memang unik wanawisata pinggiran danau yang ada di Desa Jatiguwi , Kecamatan Sumberpucung, Kabupatren Malang ini. Keunikan tak berhenti disana, di pinggiran danaupun ada taman bunga berhias kayu yang di cat warna warni.

Seakan menjadi rangkuman kemanisan tersendiri jika anda menyempatkan mengunjungi tempat ini pada waktu matahari terbenam. Seakan suasana yang awalnya meriah akan berganti suasana asri. Ditunjang pula dengan suara-suara satwa khas danau yang saling bersahutan. Tak rugi rasanya mengunjungi  wisata serba 2.000. tak pelak juga ada gold light terpancar dari sang mentari yang mengakhiri tugas menyinari pada hari tersebut. Sangat perfect rasanya dengan pancaran keindahan seperti itu dan tunjangan audio dengan irama tak beraturan dari para satwa danau.