foto by lingkar malang crew

Tidak habis-habisnya malang selatan menyajikan ribuan pariwisata yang memukau mata. Kali ini lingkar malang mau melakukan review pada tempat wisata ekstrim di malang selatan. Bagi kalian yang punya nyali wajib mengunjungi gua coban perawan. Gua yang terletak di Dusun Bajul Mati Desa Gajah Rejo Kecamatan Gedangan ini sangat dekat dengan jalur lintas selatan. Jadi untuk menuju ke gua ini dapat melewati jalur lintas selatan yang menghubungkan beberapa pantai yang ada di malang raya. Dari depan pintu masuk pantai gua cina anda bisa bertanya letak basecamp gua yang menjadi tempat wisata sejak tahun 2013 ini.

foto by lingkar malang crew

Iya anda harus mengunjungi basecamp Agen Wisata Lepen untuk mengambil jasa guiding dan menyewa beberapa alat safety seperti helm dan pelampung yang memang sudah disediakan oleh Agen Wisata Lepen ini. Sangat saya sarankan untuk memakai jasa guiding ini, karena untuk menuju gua ini anda harus berenang menyeberangi danau yang memiliki kedalaman 2-4 meter, dan di gua tersebut juga ada track yang mengharuskan anda jongkok. Dua hal tersebut yang menyebabkan anda harus mengenakan pelmpung dan helm yang memang sudah disediakan oleh Agen Wisata Lepen yang menjadi pengelola gua coban ini.
Di dalam gua coban perawan ini anda dapat menikmati stalagmit dan stalagtit yang terbentuk dari proses pembentuk yang sangat lama. Beberapa meter dari mulut gua anda dapat menyaksikan stalagmit yang berbentuk kelamin laki-laki dan payudara perempuan menyebabkan nama perawan di sisipkan pada penamaan gua ini. Selain stalagmit dan stalagtit di dalam gua ini juga adal aliran sungai yang dapat menambah keseruan pada penulusuran gua anda. Di ujung gua anda dapat menemui air terjun yang keluar dari mulut gua pada sisi lain. Ini yang menyebabkan sangat di larang di telusuri saat hujan dan mendung. Selain adanya aliran sungai yang sangat memungkinkan adanya banjir di dalam gua juga akses menuju gua ini harus jalan di sepanjang sungai yang menyebabkan sangat bahaya jika menuju gua ini saat hujan. Jadi jika anda sangat berminat untuk menjajal wisata ekstrim satu ini wajib untuk memperhatikan prosedur keselamatan. (pungkaspung)