Lingkarmalang.com, Kampung kids – Wisata edukasi tidak melulu tentang memetik dan berkebun. Bisa saja kita beredukasi sembari memberikan edukasi. Nah bingung kan? Seperti pada Kampoeng Kidz besutan SMA Selamat Pagi Indonesia yang ada di Bumiaji, Kota Batu ini. Pasalnya Kampoeng Kidz ini merupakan learning center yang dimiliki SMA tersebut. Jadi siswa siswi SMA tersebut tak jarang menjadi pramuwisma dan pramuwisata di beberapa usaha yang dimiliki Kampoeng Kidz.

Meskipun hanya sebatas learning center jangan ragukan beberapa wahana yang ada disini, ada berbagai wahana yang mewakili berbagai profesi lumrah penduduk negeri ini. Seperti wahana otomotif zone yang dibuat seakan-akan putra-putri anda diajak untuk menggeluti profesi montir. Selain itu ada juga wahana art galery disini ada kanvas dan berbagai alat-alat kesenian yang lumrah ditemukan pada galeri seni. Akhir-akhir ini ada pula wahana baru yang bernama Pengusaha Hidroponik. Di kebun dengan konsep menanam di air ini pengunjung diajak belajar mulai pembibitan dengan cocopeat sampai pada masa panen tanaman. Kalau Nawak-Nawak Lingkar Malang memiliki putra putri yang suka memasak juga ada wahananya, anak-anak akan diajak memasak berbagai produk dengan resep dan bahan yang sudah disediakan.

Tak hanya wahana-wahana yang sudah pasti ada disetiap kunjungan, di tempat wisata yang beralamat di Jalan Raya Pandanrejo No.1 tepat berada di seberang SMA Selamat Pagi Indonesia ini ada berbagai pentas bertema pada setiap peak season. Pemerannya adalah siswa dari SMA tersebut, jangan diremehkan juga kualitasnya. Seakan mereka tidak pernah main-main untuk menghadirkan pengalaman yang awesome bagi pengunjung. Mungkin karena itulah learning center ini terbentuk karena keseriusan dari para siswa-siswi seumuran jagung.

Telisik punya telisik ternyata semua ini dibuat belajar tentang entrepreneur jika pembelajaran kewirausahaan tidak mereka dapat minimal para pengunjung dan peramuwisata dapat menghargai setiap jerih payah dari sebuah pekerjaan. Oh iya sedikit saran untuk calon pengunjung, agar mengunjungi tempat ini pada hari libur. Karena memang hanya buka di hari libur dan weekend.