Lingkarmalang.com, Museum Tubuh Kota Batu – Melakukan kunjungan wisata ke kota Malang memang tak cukup hanya satu hari. Banyak tempat seru dan menarik yang wajib dijelajahi, termasuk Museum Tubuh Bagong Adventure yang merupakan salah satu bagian dari wisata JawaTimurPark Group. Tempat wisata satu ini tidak seperti wisata lain yang hanya untuk kunjungan rekreasi, tapi sekaligus memberikan edukasi pada setiap pengunjungnya. Baik anak-anak maupun orang dewasa akan mendapat banyak manfaat di Museum Tubuh ini.

Petualangan Menjelajah Organ Tubuh Manusia Sambil Belajar

Ketika Anda memasuki Museum Tubuh, Anda akan disambut dengan kepala Bagong yang mulutnya menganga lebar sebagai pintu masuk. Ketika sudah masuk, Anda nantinya akan menjelajahi 13 zona organ dalam yang masing-masing memberi edukasi pada pengunjung secara spesifik. Ada bagian otak, jantung, paru-paru, telinga, mulut, hidung, telinga bahkan sampai menjelajah ke zona pencernaan seperti usus besar, usus halus dan lambung. Tidak lupa zona lain seperti pembulu darah dan tulang serta bagian tubuh lainnya.

Zona pertama dan langsung bisa dikunjungi ketika baru masuk adalah bagian otak. Di sini Anda akan belajar mengenai fungsi otak dan apa saja yang terdapat dalam otak. Anda bahkan bisa melihat sebuah replika otak berukuran besar yang dibuat secara detail. Setelah puas di lantai satu, silahkan lanjut ke lantai dua untuk belajar mengenai indera seperti mata dan hidung. Di lantai dua ini bisa dibilang zona terlengkap, karena zona jantung, pembulu darah, hati usus, ginjal, dan lambung ada semua di sini. Selain bisa berfoto, jangan lupa untuk belajar mengenai fungsi kerja organ-organ tubuh tersebut untuk menambah pengetahuan.

Terdapat juga basement 1 dan basement 2, yang memiliki spesifikasi berbeda. Untuk basement 1 hanya diperuntukkan bagi pengunjung berusia 15 tahun ke atas karena merupakan sebuah cinema tiga dimensi yang menerangkan tentang reproduksi. Sedangkan pada basement 2, yang dipelajari adala seputar tulang dan sendi.

Namun tidak hanya itu, salah satu wisata Malang paling bermanfaat ini juga menawarkan Anda pengecekan kesehatan secara percuma atau gratis. Letakknya ada di lantai paling atas. Anda bisa mengecek kesehatan mata sampai gula darah maupun tekanan darah. Jika tidak mau melewatkan wisata satu ini silahkan kunjungi Jln Kartika Nomer 2, di Kota Wisata Batu.