Lingkarmalang.com, Gunung Anjasmoro – Satu lagi objek wisata yang cukup menyita perhatian wisatawan ketikan berada dikota apel malang yaitu wisata gunung anjasmoro yang berloaki di Kecematan Wonosalam, Kabupaten Jombang Mojokerto, Jawa timur. Gunung anjasmoro banyak dikunjungi oleh para pecinta alam khususnya pendaki gunung. Lokasi gunung sangat ramai dikunjungi terutama saat musim durian tiba, pasalnya di sekitr lereng gunung anjasmoro terdapat banyak sekali pohon durian yang memiliki citarasa yang luar biasa enak, tak heran jika gunung ini menjadi surganya durian bagi para pecinta durian dari berbagai daerah.

Jalur Pendakian Gunung Anjasmoro

Wisata Malang gunung anjasmoro menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang tengah merencanakan liburan bersama sahabat diakhir pekan. Terutama bagi anda para pecinta durian yang bisa membeli durian disekitar lereng gunung anjasmoro untuk kemudian dimakan di puncak gunung, tentu anda akan mendapatkan sensasi yang luar biasa dengan menikmati panorama keindahan alam dari atas puncak gunung sembari menyantap durian yang sangat lezat.

Bagi para pemula yang ingin mencoba melakukan pendakian tak perlu khawatir karena jalur lokasi pendakian gunung anjasmoro terbilang sangat mudah sehingga tidak menyulitkan para pendaki. Di sepanjang jalur pendakian anda juga dapat menikmati keindahan sekitar gunung yang menyejukkan mata terlebih jika datang pada pagi hari setelah subuh, kemungkinan besar anda dapat menikmati keindahan sunrise yang luar biasa cantik. Udara pegunungan yang masih segar tentu sangat menyehatkan badan.

Di sekitar gunung anjasmoro ada beberapa gunung dan kawasan perhutanan yang memiliki panorama alam yang indah seperti gunung arjuna, gunung argo, gunung wayang dan gunung welirang. Selain itu ada pula hutan montane, hutan gunung, hutan ericacious. Sebagai informasi, disekitar gunung anjasmoro belum terdapat fasilitas yang dapat digunakan oleh para wisatawan jadi apabila anda ingin beristirahat atau buang air sebaiknya singgah kerumah warga yang berada tak jauh dari gunung. Di sekitar pemukiman warga telah berdiri banyak toko dan warung yang dapat anda kunjungi untuk sekedar membeli cemilan atau minuman.