Lingkarmalang.com, Pantai Banyu Anjlok – Berwisata menikmati indahnya pantai saja sudah biasa, bagaimana jika wisata pantai sekaligus menikmati indahnya pemandangan air terjun? Pantai Banyu Anjlok solusinya! Pantai Banyu Anjlok merupakan salah satu tempat wisata Malang yang menyuguhkan pemandangan pantai sekaligus air terjun. Sesuai dengan namanya, ‘Banyu Anjlok’ yang artinya air yang jatuh berarti air terjun yang langsung menghadap ke lautan.

Pesona Air Terjun Banyu Anjlok

Pantai ini terletak di di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk tiba di pantai dengan segala pesona ini, anda bisa menggunakan kendaraan roda dua dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan. Sayangnya, untuk kendaraan roda empat masih sulit aksesnya, karena jalan menuju lokasi Pantai Banyu Anjlok cukup ekstrem dan sempit. Bahkan, saking ekstremnya, lebih baik anda menyewa ojeg khusus ke tempat ini yang memang sudah mengerti medan jalan yang akan dihadapi. Memang cukup jauh, namun untungnya rute menuju Pantai Banyu Anjlok bisa dibilang sudah mudah, jalannya ramai dan sudah di aspal.

Tidak banyak orang yang mengetahui Banyu Anjlok sebagai pantai, orang-orang lebih mengenal Banyu Anjlok sebagai destinasi wisata air terjun, padahal disini anda akan disuguhi pasir pantai yang berwarna putih dengan air laut nya yang biru tanpa terkontaminasi sedikitpun pasti membuat anda betah dan liburan sehari dirasa tidak akan cukup. Selain bisa berenang dan menikmati pemandangan di laut sekitar pantai, anda juga bisa berendam dibawah air terjun, terdapat kolam alami kecil yang bisa digunakan untuk berendam, eits! Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momennya ya, sudah jauh-jauh datang, masa tidak berfoto dan meng update nya ke media sosial!

Karena tempat ini cukup terpencil dan tidak banyak wisatawan yang datang karena rute menuju tempatnya cukup menyeramkan, pantai ini masih sepi meskipun pada akhir pekan atau musim liburan. Sangat cocok sekali untuk anda yang menginginkan liburan dengan segala ketenangan dan keindahan alam yang belum terjamah oleh siapapun. Selain itu, anda juga bisa melakukan beach camp di tempat ini, namun tentunya harus izin dulu ke warga yang berjaga di sekitaran pantai.