Lingkarmalang.com, Grojokan Pitu Pujon – Mengisi liburan dengan mengunjungi beberapa objek wisata malang memang terasa mengasyikkan apalagi bersama dengan keluarga tercinta ataupun sanak kerabat. Salah satu objek wisata yang patut untuk anda coba ketika berada di jawa timur adalah air terjun coban grojogan pitu. Objek wisata air terjun ini berlokasi di Desa Duwet, Krajan, Tumpang. Sesuai dengan namanya, air terjun ini memiliki 7 sumber air yang mengalir deras. Ketujuh sumber tersebut letaknya saling berdekatan satu sama lain dengan jarak kurang lebih sekitar 50 meter.

Keunikan Air terjun Cogan Grojogan Pitu

Yang menjadikan air terjun ini istimewa adalah kondisi airnya yang akan terus ada meskipun saat musim kemarau panjang tiba, seolah air yang mengalir tak pernah habis atau kering. Untuk menuju ke lokasi objek wisata ini, rute yang harus dilalui cukup mudah yakni melalui jalur batu-kediri. Saat menuju ke lokasi air terjun, anda akan di suguhi dengan pemandangan penduduk lokal yang tengah berkebun atau memetik sayuran. Pemandangan yang jarang terlihat khusunya bagi anda yang bermukim di wilayah perkotaan.

Saat berada di dekat lokasi air terjun tersebut, anda harus mendaki tebing untuk menuju lokasi utama air terjun coban grojogan pitu. Namun anda tak perlu khawatir bukan tebing yang tinggi dan curam yang harus anda daki, melainkan hanya tebing yang cukup pendek. Setelah berhasil mendaki tebing tersebut, tandanya anda sudah memasuki kawasan air terjun hanya berjarak sekitar 100 meter saja. Untuk menuju ke lokasi utama tentu harus lebih berhati-hati karen kondisi tanah yang cukup licin .

Meskipun untuk menuju ke lokasi air terjun cukup sedikit melelahkan namun semua akan terbayar lunas dengan pemandangan alam yang mempesona, gemericik air yang mengucur deras dari ketujuh sumber air menjadikan suasana semakin syahdu. Lokasi wisata ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang dapat di gunakan oleh para pengunjung seperti warung makan, toilet dan warung kopi.  Untuk bisa menikmati panorama keindahan Coban grojogan pitu anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000 saja/ orang.