lingkarmalang.com, Wisata di Turen – Berwisata efektif itu ketika kita mengunjungi sebuah tempat -seperti kecamatan- namun mendapat beberapa destinasi. Jadi waktu yang terbuang di perjalanan tidak terlalu banyak. Kali ini Lingkar Malang akan membuat artikel beberapa wana wisata di Kecamatan Turen yang dapat anda kunjungi dalam sekali kunjungan.

Masjid Tiban

Masjid ini terletak di jl. Anggur Desa Sananrejo Kecamatan Turen. Masjid yang sudah mulai dibangun tahun 1987 ini merupakan bangunan besar dan bertingkat. Bentuk rupanya juga seperti masjid yang memiliki banyak kubah dan menara. Bangunan megah tersebut sempat terhempas isu yang mengatakan bahwa dibangun oleh jin. Maka dari itu namanya Masjid Tiban, diserap dari kata tiba-tiba jadi. Tapi pengelola tempat ini mengatakan isu tersebut tidak benar.

Boon Pring

Boon Pring merupakan wisata kedua yang dapat anda kunjungi ketika ke Turen. Lokasinya tidak jauh dari masjid Tiban. Anda dapat menanyakan lokasi Boon Pring ini ke warga sekitar masjid, kurang lebih hanya berjarak 1 Km. Boon pring merupakan danau yang dikelilingi kebun bambu. Anda dapat menyewa perahu yang ada di danau tersebut atau sekedar berjalan-jalan mengelilingi danau. Banyak lokasi yang instagramable di sekeliling danau. Ibarat anda berjalan-jalan di taman bambu di Jepang. Di tengahnya juga ada pulau yang menjadi spot terfavorit di sini. Jika tidak datang hujan rasanya sangat indah untuk berwisata di sini.

Taman Wisata Sumber Alam

Destinasi ini berupa kolam renang yang dapat dijadikan piknik keluarga. Jangan khawatir jika anda membawa anak kecil, karena di sini ada kolam anaknya juga. Rasanya sangat nyaman jika kolam ini menjadi destinasi penutup dari rangkaian jalan-jalan anda di Turen. Dengan mengakhiri rangkaian wisata anda di kolam ini, diharapkan rasa lelah anda sudah bertumpuk dan dapat segera beristirahat di rumah.