Lingkarmalang.com, Warkop AgePe – Akhir-akhir ini rentetan warung kopi mulai bermunculan di Malang. Khususnya daerah Kota Malang, mungkin karena adanya tradisi ngopi yang mulai mewabah di Malang. Merujuk kepada hukum permintaan dan persediaan tentunya. Semakin banyak yang ngopi semakin banyak pula kafe atau warung kopi yang bertebaran di Malang. Berbicara tentang kafe, di Malang ada warung kopi yang sudah berdiri sejak 2004.

Namanya AGePe, sengaja namanya disusun dengan AGP besar dan dua huruf e kecil. Karena nama tersebut adalah sehuah singkatan dari Arek Generasi Penerus. Mungkin hal ini ditengarai para pelanggan yang mayoritas muda, sehingga memiliki makna tempat nongkrong generasi penerus. Tapi tak jarang pula para pecinta kopi dengan umur tidak lagi muda anda temui di warkop yang ada di Jl. Tlogoagung no. 3B.

Sebetulnya warung kopi ini adalah cabang dari AGePe Gresik. Nama kafe ini sudah menggaung sejak keruntuhan orde baru tahun 1998. Setelah beroperasi beberapa tahun di Gresik pada tahun 2002 mulai membuka kafe di Malang. Pada saat itu Malang mulai menjadi tempat para perantau, sehingga warung yang berada di Dinoyo tersebut tak pernah sepi. Jam operasionalnya pun mulai pukul 9 pagi sampai 2 dini hari.

Menu yang disediakan pun beragam, memang awalnya kopi hitam murni, lama kelamaan berkembang menjadi berbagai varian menu. Cara pengolahannya pun kini mulai beragam, ada yang ditubruk biasa, frech press, ataupun di drip dengan alat vietnam drip. Bagi anda yang ingin berkunjung ke sini tidak diharuskan membawa teman. Karena warung ini sendiri juga sudah ramai pengunjung, jadi sangat mustahil anda tidak memiliki teman ngobrol. Untuk ngopi bersama keluarga atau partner bussines juga menarik, selain tempat santai di sini juga dapat dijadikan tempat serius.