LINGKARMALANG – Keeksotikan sumber di malang sudah tak dapat di pungkiri lagi. nah kali ini lingkar malang tergelitik untuk membahas sumber yang akhir-akhir ini booming di kalangan para pengguna media sosial yaitu Kalireco. Sumber yang awalnya hanya digunakan sebagai sumber mata air biasa yang di gunakan untuk warga ini kali ini ramai di perbincangkan netizen.

beberapa hal seperti foto sumber yang airnya berwarna biru ini membuat para netizen penasaran untuk mengunjungi sumber ini. sumber yang terletak di desa sumber waras kecamatan lawang kabupaten malang ini sudah lama ada.

Awal mulanya sumber ini terbentuk karena inisiatif dari dinas setempat untuk membuat pemandian di Kecamatan Lawang. Maka di buatlah pemandian Kalireco ini, dengan memanfaatkan sumber yang ada di sekitar Pabrik Otsuka tersebut. Di sumber yang airnya berwarna biru ini hanya dapat digunakan untuk berendam saja. Karena ukuran kolam yang tidak memungkinkan digunakan untuk berenang dan kedalaman yang hanya setengah meter.

jika pada destinasi lain pengunjung dimanjakan pada lokasi destinasi itu sendiri, lain halnya dengan Pemandian Kalireco. Lokasi destinasi kalah cantik dengan pemandangan yang ditemukan pada perjalanan. Pasalnya dengan berjalan menuju lokasi pemandian pengunjung dipaksa untuk memelankan kendaraan karena jalan yang makadaman. tapi jangan khawatir, seakan ada hikmah dari sulitnya akses jalan pengunjung dapat melihat-lihat pemandangan alam di sepanjang jalan yang dilalui.

Nawak-nawak lingkar malang dapat menuju lokasi pemandian jika dari jalan poros malang-surabaya dapat bertanya di sekitar SMA Negeri Lawang. Sedikit tips untuk anda yang akan menuju ke lokasi pemandian. sangat disarankan untuk membawa kendaraan roda dua, mengingat akses jalan yang sempit. sangat tidak memungkinkan rasanya jika anda membawa kendaraan roda empat. selamat berlibur, silahkan ambil foto sebanyak mungkin dan jangan tinggalkan sampah apapun. (Pungkas.N)