Lingkarmalang.com, Paralayang di Malang – Olahraga extreme saat ini mulai berkembang di Malang, semua olahraga pemyalur minat mulai berkembang. Salah satunya yaitu paralayang, paralayang merupakan olahraga meluncur dari ketinggian bukit dan melayang dengan bantuan parasut. Jadi tak perlu bantuan pesawat terbang untuk meluncur dari ketinggian, cukup dengan meluncur dari bukit yang tinggi dan bantuan angin. Di Malang ada tiga tempat paralayang. Berikut adalah ketiga tempat tersebut.

Gunung Banyak

Paralayang Gunung Banyak merupakan spot ter-lawas yang ada di Malang Raya, sempat ada konflik dalam klaim kepemilikan tempat olahraga paralayang. Ada konflik kecil antara pemerintah kota Batu dan kabupaten Malang. Terlepas dari adanya konflik tersebut Gunung Banyak kian diminati parawisatawan. Tak hanya para pegiat aero sport saja yang berkunjung. Wisatawan pemburu foto di malam hari juga menyasar tempat ini. Karena dari bukit ini dapat melihat keindahan pancaran lampu Kota Batu.

Pantai Modangan

Spot kedua merupakan double destinasi yang dijadikan satu. Destinasi pantai yang lumrah semua orang mengunjungi ditambah dengan spot untuk berolahraga paralayang. Dengan karakter pantai yang memiliki angin kencang, Pantai Modangan menjadi spot paralayang yang tidak mengenal musim. Hampir setiap hari ada angin yang pas untuk melayang, menikmati pantai ini dari ketinggian pun rasanya akan sangat berbeda. Jika berminat anda dapat menyewa jasa penerbang paralayang untuk terbang tandom.

Gunung Tumpuk

Nah ini spot paralayang terbaru yang diresmikan di kabupaten Malang. Lokasinya berada di Lawang kabupaten Malang. Tempat ini di bawah pengelolaan pemerintah kabupaten Malang dan Lanud abdurrahman saleh, karena lokasinya yang tidak jauh dari bandara abdurahman saleh. Tak jarang setiap seminggu sekali para atlet rutin mengudara di spot ini. Namun akses menuju spot yang masih jelek menjadi nilai minus tersendiri di spot yang satu ini.