The Real Homestay di Pantai Malang Selatan

LINGKARMALANG – Malang Selatan merupakan surga bagi para beach lover, namun akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan akomodasi untuk menuju gugusan pantai disepanjang Jalan Lintas Selatan. Karena jika para traveler luar malang ingin mengunjungi pantai di Malang Selatan harus menyewa tenda jika ingin bermalam di pantai. Atau hanya sekedar ingin menikmati suasana sunset di pantai pun juga harus rela bermalam di tenda. Selain karena jauhnya jarak antara pantai di Malang Selatan dan kondisi jalan yang kurang aman jika dilalui pada malam hari. Juga karena tidak adanya penginapan yang dapat mengakomodir para traveler.

Sebetulnya ada penginapan di pantai Balekambang, Kecamatan Bantur. Namun penginapan ini cenderung jauh dari jalan lintas selatan. Karena lokasinya yang masuk ke area pantai Balekambang membuat jarak antara penginapan dan Jalan Lintas Selatan menjadi lumayan jauh. Jarak antara penginapan ke Jalur Lintas Selatan sekitar 5 KM. Kali ini Lingkar Malang ingin memberikan informasi kepada para pembaca tentang penginapan yang sangat recomended. Yaitu di daerah dusun Bajul Mati desa Gajahrejo kecamatan Gedangan. Di desa ini ada sebuah kelompok warga yang menyediakan home stay di rumah mereka. Sebenarnya bisa di bilang mereka menyewakan kamar kosong mereka untuk di tinggali para pengunjung. Warga desa yang di motori oleh Pak Is ini sebetulnya hanya menyediakan desanya untuk menjadi desa wisata.

Maka dari itu merekapun menerima traveler yang kemalaman untuk dapat tidur dengan nyaman di rumahnya. Penginapan yang bisa dikatakan sangat murah ini menurut saya the real home stay. Bagi anda solo traveler dapat berinteraksi juga dengan sang pemilik rumah. Sehingga anda tidak kesepian dan juga tujuan solo traveling anda pasti tercapai. dengan tarif Rp.50.000 permalam membuat dompet anda tidak memberontak. Jika anda ingin sekalian makannya juga dapat memberikan uang tambahan ke pemilik rumah. Memang masih belum ada harga khusus bagi para penginap, namun ini adalah opsi terbaik dari pada anda menyewa tenda dan membawanya ke pantai. Untuk menuju ke penginapan ini anda dapat bertanya di daerah perempatan pantai Bajul Mati nama Pak Is sudah familiar di dengar warga. Dan anda pasti di tunjukkan jalan menuju rumah Pak Is, sekian review tentang penginapan yang ada di Malang Selatan. Semoga dapat membantu para pembaca yang selama ini mencari penginapan di pantai Malang Selatan. (PungkasPung)