Lingkarmalang.com, Gunung Banyak – Tidak hanya terkenal dengan wisata taman bermainnya yang beragam, Malang, lebih tepatnya Kota Batu, terkenal juga dengan wisata alamnya yang indah dengan pemandangan menakjubkan. Salah satu wisata Malang dengan pemandangan eksotis yang banyak dikunjungi masyarakat adalah Paralayang di Gunung Banyak. Detil lokasinya sendiri berada di Jalan Songgokerto, Desa Songgokerto, Kecamatan Batu di Kota Batu.

Selain menyajikan pemandangan dari atas gunung yang sangat indah, keseruan di tempat ini tentu saja ada pada daya tarik bermain paralayang.

Wisata Paralayang yang Seru dan Mengangkan

Sesuai namanya, Paralayang Gunung Banyak memang ditujukan bagi mereka yang ingin melakukan terjun dari ketinggian menggunakan paralayang. Meskipun dibilang sebagai olahraga dan wisata ekstrem, tapi pengunjung tempat ini tak pernah surut. Hal ini karena dari atas gunung tempat terjunnya pemain paralayang, Anda bisa melihat pemandangan kota batu yang menakjubkan. Mulai dari gunung-gunung, hutan hingga perumahan warga di bawah sana yang terlihat kecil. Apalagi jika datang di saat yang tepat, arak-arakkan awan jadi terlihat semakin indah.

Untuk pengunjung yang ingin melakukan terjun menggunakan paralayang, harga sewanya hanya sekitar 350 ribuan sekali terjun. Biaya tersebut sudah termasuk pemandu yang akan menemani Anda terjun, terutama bagi Anda yang baru pertama kali mencoba wisata seperti ini. Namun untuk pengunjung yang hanya sekadar melihat pemandangan di area paralayang, Anda cukup membayar tiket parkir.

Meskipun sebagai tempat wisata yang masih alami, Anda tetap bisa menemukan warung-warung di sekitar tempat ini. Lebih tepatnya ketika dari wilayah paralayang berjalan ke Omah Kayu, sepanjang jalan itu Anda bisa menemukan penjual makanan. Anda bisa ngopi, makan bakso atau melepas penat dengan duduk-duduk ditemani semangkuk mie instan. Udara yang sejuk di tempat ini akan membuat kenikmatan mencicipi masakan hangat lebih terasa.

Sepanjang perjalanan ke paralayang juga Anda bisa mampir ke beberapa destinasi wisata baru di area Gunung Banyak. Misalnya seperti Rumah Kelinci, di sana ada berbagai kelinci dengan rumah hobbit yang cocok untuk berfoto. Selain itu, ada juga wisata petik buah strawberry di dekat Rumah Kelinci. Namun jika tidak ingin mampir, di dekat lokasi paralayang juga ada wisata Omah Kayu. Di sana Anda bisa sekedar berkunjung atau menginap sampai malam di rumah pohon yang terbuat dari kayu.