LINGKARMALANG – Tidak ada habis-habisnya jika kita berbicara inovasi wisata baru di Malang Raya. Mulai dari inovasi wisata buatan yang memang termasuk baru ataupun inovasi wana wisata yang dahulu sudah ada namun sangat jarang dikunjungi, menjadi wana wisata elok nan menarik yang dapat menjadi sarana refreshing. Salah satu destinasi yang dapat menjadi contoh pada opsi kedua yang telah saya sebutkan diatas yaitu Boon Pring Andeman. Tempat wisata yang satu ini perlahan merambah popularitas di media sosial, ditengarai keindahan waduk di tengah hutan bambu yang seakan memberikan efek relaksasi pada pengunjung sekaligus menjadi objek selfie yang dapat menghiasi beranda akun sosial media pengunjung.

Di hutan bambu yang secara administratif masuk Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang tersebut hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 3.000. sangat murah rasanya untuk merasakan sensasi berjalan-jalan di tengah hutan bambu yang harusnya hanya ada di negeri tirai bambu. Selain dapat sekedar berjalan-jalan santai menyusuri pinggiran telaga anda juga dapat menyewa sepeda air dengan harga sekitar 10.000 – 20.000. tidak cukup dengan sepeda air, di tempat wisata yang dikelola oleh kelompok sadar wisata ini juga ada kolam renang untuk pengunjung. Karena memang sumber mata air di tempat wisata ini memang mengalir tanpa ada habisnya.

Adanya wisata air sejak tahun 1980 ini menjadi latar belakang terbentuknya telaga yang sekarang mulai ramai dikunjungi traveler dari luar Turen. Selain menjadi berkah tersendiri dari segi pariwisata sumber air ini juga digunakan untuk mengaliri sawah yang dimiliki warga sekitar. Maka dari itu jika anda mengunjung destinasi satu ini wajib hukumnya untuk menjaga kebersihan lokasi wisata dengan cara membuang sampah pada tempatnya. (Pungkas.P)