LINGKARMALANG – Rupanya Kota Malang tidak mati inovasi dalam membangun kota yang indah nan asri. Layaknya kota dengan beribu inovasi yang belum terlaksana, Kota Malang melakukan pembangunan yang enggan untuk berhenti. Yang unik rupanya kota yang lumrah dengan nama kota bunga ini melakukan pembenahan di fasilitas para pejalan kaki.

Memang tak dapat dipungkiri lagi salah satu refreshing murah ya berjalan kaki mengelilingi kota. Atau sekedar mencari inspirasi dapat berjalan di sepanjang trotoar yang ada di malang kota. Percaya atau tidak menurut berbagai sumber musisi sekelas john lennon acap kali terlihat berjalan-jalan melintas kota untuk mencari inspirasi pada karyanya. Rasanya hal tersebut juga dapat dilakukan para Nawak-Nawak lingkar malang.

Pasalnya trotoar malang akhir-akhir ini sangat layak untuk di lewati para pejalan, beberapa aksen tambahan membat trotoar yang dulunya dijauhi sekarang malah di gandrungi. Tak jarang pejalan kaki tak sekedar melewati kawasan pedestrian seperti trotoar di jalan  Dieng yang menjadi primadona dadakan di social media. Warna warni yang enjadi hiasan trotoar menjadi salah satu latar belakang kawula muda mudi berselfie di trotoar ini.

Tak sampai disana trotoar yang dahulunya jarang di gunakan untuk berjalan kaki seperti trotoar diarea pertigaan PLN kayu tangan kini mulai diminati pejalan kaki. Selain kondisi trotoar yang sudah diperbaiki adanya kursi besi di pinggiran trotoar kurang lebih membantu para pejalan kaki yang hendak beristirahat. Atau menjadi spot nongkrong dengan kawan sembari melihat lalu lalang kendaraan.

Trotoar yang paling perfect menurut lingkar malang yang sudah lama menjadi incaran warga untuk berjalan kaki yaitu trotoar jalan Veteran dan Jalan Ijen. Dengan penataan fasilitas yang lengkap seperti lampu, tumbuhan dan fasilitas ekstra seperti tempat mengambil air minum gratis, membuat trotoar ini sangat nyaman untuk digunakan berjalan kaki atau sekedar nongkrong asik. Terlepas dari keren atau tidaknya sangat penting bagi Nawak-Nawak Lingkar Malang untuk menjaga trotoar tersebut dengan tidak mencoret-coret fasilitas trotoar misalnya. (Pungkas.P)