LINGKARMALANG – Ruang terbuka hijau sangat penting bagi kesehatan sebuah kota. Selain sebagai pemasok oksigen yang notabene merupakan hal sangat dibutuhkan oleh manusia, juga dapat difungsikan sebagai media interaksi warga kota itu ataupun sarana rekreasi warga kota malang yang berdomisili di sekitar taman. Ngomong-ngomong di artikel sebelumnya lingkar malang sudah memberikan ulasan pada taman-taman yang ada di Kota Malang. Kali ini Lingkar Malang akan mengulas tentang Taman Singha Merjosari secara khusus untuk Nawak-Nawak Lingkar Malang.

Taman yang terletak di Kelurahan Merjosari ini mulai di bangun pada tahun 2012, pada saat maraknya pemindahan sementara pasar dinoyo yang terletak tepat di depan taman. Pada saat pembangunan awal taman yang akrab dipanggil Taman Merjosari oleh warga sekitar ini diklaim sebagai taman yang layak anak dengan jajaran Gazebonya di sisi utara taman. Lambat lahun tahun berjalan taman yang digagas untuk menambah ruang terbuka hijau untuk Kota Malang ini menambah beberapa fasilitas bagi para pengunjung.

Jika anda mengunjungi Taman Merjosari pada akhir-akhir ini, anda dapat menemui fitness area, taman rambu lalu lintas, sampai dengan playground yang dapat membuat putra-putri yang anda ajak dijamin senang. Tak hanya sampai disitu di taman yang berdekatan dengan lapangan sepak bola ini ada fasilitas fotografi yang sangat ciamik untuk berselfie-ria.

Banyak bagian tempat ini yang memang dikhususkan bagi para pecinta fotografi, dibagian tengah taman ada aksen payung yang menggantung bak sebuah tempat yang sangat lumrah kita temui di iklan telepon pintar. Dibagian selatan taman Nampak pula beberapa frame lukisan 3D yang siap menjadi latar belakang anda berselfie. Ada satu wahana yang menjadi CSR perusahaan swasta di Taman Singha Merjosari ini.

Wahana yang bernama Sky Bike ini merupakan wahana yang dapat dibilang menjadi maskot yang tidak dimiliki tempat lain. Tapi wahana sepeda kayuh yang berjalan diatas rel ini saat ini masih dalam perbaikan. Sangat disayangkan jika wahana tersebut hanya menjadi barang yang tak terpakai karena masa perbaikannya lumayan lama. Namun terlepas dari hal tersebut Taman Merjosari ini sangat layak dikunjungi keluarga karena memiliki wahana-wahana yang dapat memfasilitasi semua umur. (Pungkas.P)