Lingkarmalang.com, Sumber Taman – Salah atu anugerah di suatu tempat yang paling di idam-idamkan agar dapat berkembang yaitu air. air merupakan unsur penting yang dibutuhkan manusia. Selain untuk minum, air dibutuhkan untuk bercocok tanam di negeri agraris ini. Tak terkecuali Malang yang berkelimpahan air meskipun di musim kemarau, Karena hal tersebut menjadikan sumber air yang ada di Malang tidak melulu difungsikan produk airnya saja. Pun juga sumbernya dijadikan kolam pemandian. Salah satunya yaitu Sumber Taman yang ada di perbatasan Desa Karangsuko dan Brongkal. Seperti layaknya sumber yang sedang booming yang sarat akan air yang bening nan menyegarkan, menjadi sebab tunggal sumber ini tak pernah sepi meskipun di weekday.

Sumber yang berasal dari pohon yang besar dan rimbun ini juga sudah lumrah untuk memberisikan diri warga setempat. Maka jangan heran jika ada bapak-bapak yang bersarung dan berkalung handuk datang dengan motor trail untuk mandi disini. Selain untuk mandi Sumber Taman juga sering digunakan unutk mencuci pakaian ataupun karpet. Adapula pengunjung yang datang hanya untuk sekedar ngopi di jam istirahat siang. Nawak-nawak Lingkar Malang juga dapat berkunjung sekedar untuk berfoto-foto di sumber yang kental dengan pepohonan hijau. Udara yang segar dan rimbunnya pepohonan rasanya sangat pas bagi penghuni perkotaan yang sudah jengah dengan kemacetan dan kualitas udara yang pengap.

jarak yang tidak terlalu jauh dari Kota Malang dapat menjadi keunggulan tersendiri untuk destinasi wisata bagi pekerja kantoran yang hanya libur sehari dalam seminggu. Jika dari Kota Malang cukup menuju ke arah Stadion Kanjuruhan. Nanti dari Stadion Kanjuruhan lurus terus menuju arah Gondanglegi. Kurang lebih 1,5 Km nanti ada danau di kiri jalan, 500 meter dari danau tersebut ada plang bertuliskan arah menuju Sumber Taman di kanan jalan. Setelahnya anda cukup mengikuti arah tulisan tersebut sampai masuk ke kolam yang terletak setelah Masjid Sumbersuko.

Sedikit saran bagi anda yang berkunjung dengan teman atau orang terkasih. Sebelum berenang pastikan barang aman terlebih dahulu. Karena disini masih belum ada tempat penitipan barang. lebih baik ada salah satu dari kelompok anda yang bertugas untuk menjaga barang. (Rohman)