Lingkarmalang.com, Bromo Tengger Semeru – Bromo merupakan salah satu keindahan yang dianugerahkan untuk Malang, Probolinggo, dan Pasuruan. Salah satu keindahan yang disoroti oleh dunia yaitu sunrise-nya. Bromo memiliki sunrise yang memukau di mata traveler dunia. Berikut Lingkar Malang membuat ulasan lima spot sunrise di Bromo.

Bukit Cinta

Titik pandang matahari terbit ini sangat sepi, karena masih belum terkenal daripada spot lainnya. Entah mengapa nama spot ini ada unsur cinta, kasak kusuk yang beredar di kalangan supir Jeep, dulu ada dua insan yang bertemu di sini. Akhirnya mereka menikah, dan spot ini dinamakan Bukit Cinta.

Bukit Mentigen

Bukit Mentigen merupakan spot sunrise yang terbilang jaraknya lebih jauh dari spot lain. Lokasinya sendiri lebih dekat jika berangkat dari Wonokitri. Secara administratif berada di desa Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Bukit Mentigen menjadi tempat favorit para pemburu matahari terbit yang berangkat dari probolinggo dan sekitarnya.

Pananjakan 1

Pananjakan merupakan tempat menyaksikan matahari terbit terlawas yang dimiliki Bromo. Tak jarang tempat ini kebanjiran pengunjung ketika hari libur tiba. Baru kemarin spot ini mengalami renovasi, diberikan sedikit aksen pemanis dengan tulisan, tak urung tujuannya hanya untuk mempercantik spot tersebut.

Pananjakan 2

Spot Bukit Pananjakan 2 ini berderet dengan spot Pananjakan 1, hanya saja tempat ini berada di bawah Pananjakan 1. Biasanya tempat ini menjadi fasilitas alternatif jika Pananjakan 1 sudah penuh pengunjung. Pun juga bagi wisatawan yang malas jalan jauh dari tempat parkir, biasanya memilih untuk menyaksikan matahari terbit dari sini.

Bukit Kingkong

Seperti layaknya Bukit Cinta, Bukit Kingkong masih terbilang sepi pengunjung. Karena memang masih asing di telinga pengunjung, hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk berburu foto yang bagus. Spot yang terbilang sepi menyebabkan banyaknya pilihan angel foto yang banyak. Tanpa perlu berdesakan dengan pengunjung lain.