Lingkarmalang.com, Spot Milkyway – Gugusan benda langit yang bersinar pada malam hari layaknya lampu memang sangat memukau. Kemerlap bintang-bintang dan bulan merupakan bukti nyata keromantisan yang di hadirkan oleh tuhan yang maha esa. Tak jarang para penghobi fotografi menyebut hal ini dengan milkyway. Namun sayangnya keindahan langit tersebut tak dapat disaksikan di tempat yang terang benderang. Karena sinar tersebut akan terbiaskan oleh polusi cahaya yang dipancarkan oleh lampu. Berikut tiga tempat yang memungkinkan untuk melihat milkyway di Malang.

Gunung Banyak


Gunung Banyak merupakan spot pertama melihat milkyway di Malang. Tempat ini saat ini masih menjadi perdebatan, secara administratif sudah masuk Kota Batu atau Kabupaten Malang. Karena berada di perbatasan wilayah kedua kabupaten/kota tersebut. Saat siang hari tempat ini digunakan sebagai spot take-off olahraga paralayang. Dengan lokasi yang pastinya lebih tinggi dari Kota Batu dapat dipastikan anda tak hanya dapat melihat kemerlap bintang, juga dapat melihat kelap-kelip lampu kota yang sangat indah. Jangan khawatir dengan keamanan tempat ini, karena dapat dikatakan Gunung Banyak merupakan kawasan 24 jam tidak pernah sepi.

Gunung Bromo

Sudah menjadi rahasia umum rasanya jika gunung ini merupakan tempat melihat sunrise terbaik di Indonesia. Tapi masih jarang yang mengetahui bahwa di kawasan lautan pasir dapat digunakan untuk melihat keindahan langit yang disebut milkyway. Menurut Lingkar Malang lautan pasir merupakan spot terbaik untuk melihat milkyway saat tengah malam. Karena tak ada penghalang untuk melihat langsung ke atas dan juga lautan pasir merupakan tempat terhangat di Gunung Bromo. Maka dari itu jika anda ingin berlama-lama di sini tak usah khawatir kedinginan.

Pantai Kondang Merak

A post shared by Ipull_Evan (@ipullevan) on


Spot terakhir ini merupakan pantai yang berada di Malang Selatan. Pantai ini terbilang masih sepi, dari pada pantai-pantai lain yang ada di Malang Selatan. Maka dari itu bias dari polusi cahaya sangat minim. Sehingga dapat digunakan untuk berburu keindahan langit yang sudah saya sebut di atas. Karena kondisi jalan yang masih jelek. Sangat disarankan untuk berangkat saat sore hari dan menginap.