Lingkarmalang.com, cafe Apung Rowo Klampok – Memakan santapan diatas perahu rasanya sudah menjadi idaman semua manusia milenial. Terlebih para instagramer, yang suka berburu tempat-tempat kekinian nan lnstagramable. Tak usah jauh-jauh ke pasar apung Lokbaintan yang berada di Kalimantan Selatan sana. Di Malang kini juga ada rumah makan dengan sensasi mengapung.

Kafe Apung namanya, sesuai dengan sensasi saat memasuki warung. Anda akan diajak menyeberang dengan getek yang ditarik tali. Sangat menyenangkan rasanya, meskipun daftar menu belum anda pegang anda sudah dapat menikmati sajian non makanan saat menyeberang. Tidak jauh memang antara pinggiran kafe dan lokasi Kafe Apung. Sekira 10 hingga 20 meter saja.

Setelah memasuki kafe anda akan disajikan menu yang seperti warung makan kebanyakan. Tidak ada yang menjadi pembeda dalam menu yang tersaji maupun dalam cara penyajian. Hanya tempat makan yang naik turun mengikuti gelombang air saja yang memberikan sensasi berbeda. Selain itu, lokasi yang berada di Danau Kelampok yang masih terkesan alami ini membuat anda seakan-akan makan di alam liar. Karena memang danau ini masih belum cukup terkelola, jadi kesan alam liarnya dengan berbagai gulma di pinggir danau masih kental.


Selain ada suasana liarnya pemandangan danau suasana di dalam tempat makan sangat kontras. Di perahu-perahu untuk makan ataupun untuk menyeberang, kesan basahnya air danau yang menyentuh kaki pun tidak akan anda dapatkan. Jadi sangat aman bila anda membawa anak kecil, karena tak perlu merisaukan beceknya tempat makan yang akan membuat pakaian basah.

Pasalnya semua model bangunan apung di sini tidak serta merta langsung menyentuh air. Alih-alih mengapung karena ruang kosong yang ada pada bambu, daya apung yang ditimbulkan berasal dari tong yang ada di bawah bambu. Jadi sangat aman karena jarak telapak kaki anda dan air masih sangat jauh.

Bila berminat langsung saja menuju ke Kafe Apung Klampok. Alamat lengkapnya berada di desa Sambi Gede Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang. Jadi bila anda memulai perjalanan dari Kota Malang anda bisa menuju ke arah Blitar. Nanti sebelum bendungan Karangkates Nawak-Nawak Lingkar Malang menemukan pasar Sumberpucung. Dari sana anda dapat menanyakan lokasi cafe yang lebih terkenal Kafe Apung Klampok oleh warga sekitar.