Lingkarmalang.com, Coban Bidadari – Pengembangan wisata bukan melulu milik perusahaan besar seperti Jawa Timur Park Group, tapi beberapa pengelola wisata kecil seperti Coban Bidadari pun ikut melakukannya. Seperti yang Lingkar Malang sebutkan pada tulisan Tentang Coban Bidadari. Awalnya di sana hanya ada tempat selfie, ngopi dan mandi. Tapi juga ada spot baru yaitu Rumah Kelinci.

Memang di artikel sebelumnya juga ada Rumah Kelinci, namun rumah kelinci tersebut berada di sekitar Paralayang Gunung Banyak. Jadi layak untuk Nawak-Nawak Lingkar Malang menanyakan kembali jika diajak jalan-jalan oleh teman. Tanyakan kembali Taman Kelinci yang di Coban Bidadari atau di Gunung Banyak.

Kembali ke topik, taman kelinci yang ada di Coban Bidadari ini masih tergolong baru, dengan konsep yang sedikit sama dengan Taman Kelinci yang ada di Batu. Konsep rumah Hobbit dalam film Lord of The Ring juga coba untuk dihadirkan oleh pengelola Coban Bidadari ini. Jadi untuk para penggemar fotografi sangat disarankan untuk mengambil spot foto yang berbeda dengan Taman Kelinci di Kota Batu.

Lingkar Malang berikan sedikit bocoran perbedaan kedua rumah Hobbit ini. Pertama peletakan jerami pada atap rumah, hal ini tak akan ditemukan di Taman Kelinci Batu. Karena di sana atap rumahnya ditimbun tanah dengan aksen rumput di atasnya secara keseluruhan. Kedua di sini model kayu yang dibuat menyangga atapnya masih terlihat bentuk balok kayunya. Jadi terlihat sangat berbeda dengan Rumah Kelinci yang asa di Batu sana.

Selain kedua perbedaan tadi, ada satu perbedaan terkait rasa yang pasti akan dirasakan pengunjung. Yaitu kadar keasrian alamnya masih begitu original. Karena lokasi taman Kelinci ini yang masih jauh dari hiruk-pikuk kota, menjadi alasan tunggal kenapa keasriannya masih terjaga. Nilai plus-nya lagi jika anda sudah penat dengan wisata fotografi, dapat memilih wisata mandi di coban atau ngopi. Jadi lengkap ketiga wisata berakhiran “i” yang menjadi judul artikel ini.