Perjalanan saya di mulai dari kota Malang, kemarin pada tanggal 10 Agustus 2017 // 07.30 yang dimana kemarin bertepatan dengan hari ulang tahunku yang ke 20 tahun. Kemudian kami memulai perjalanan untuk mulai bepergian ke daerah wisata yang ada di kab. Lumajang . Dari kota Malang ke kab. Lumajang harus lewat daerah Bululawang – Kerebet – Turen – Gondanglegi – Dampit dan kab. Lumajang. 

Dampit merupakan daerah yang terkenal dengan jalan seribu belokan yang bisa membuat pengendara mengantuk, mual dan bisa saja lelah karena dengan banyaknya belokan yang harus di lalui untuk sampai ke tempat tujuan. Pada Waktu didaerah dampit kita juga bertemu dengan kendaraan yang sangat besar – besar, seperti truk yang membawa Batu – Batuan dan pasir ataupun potongan kayu. Perjalanan yang di butuhkan dari kota malang menuju daerah kab.Lumajang hanya sekitar 2 jam setengah.
Setelah menempuh perjalanan yang sangat amat melelahkan itu, akhirnya sampai juga ditempat wisata yang dituju.
” Air Terjun Kapas Biru, Pronojiwo – kab. Lumajang, Jawa Timur ” Pesona air terjun kapas biru, merupakan salah satu objek wisata yang keren di daerah Lumajang. Menyusuri jalur ekstrim menuju air terjun indah di lumajang, membutuhkan kesabaran yang amat besar. Untuk menikmati keindahan kapas biru, kita diharuskan berjalan kaki kurang lebih 1 km dari tempat parkir.
Nah, dari sini juga petualangan mulai dilakukan. Jalur yang harus kita lewati bukanlah jalanan mulus melaikan jalur naik turun yang ekstrim,  terlebih lagi kita harus melewati sebuah tangga yang hanya bisa dilewati dengan secara bergantian,  dan dengan ditambah beberapa jalur yang kadang berlumpur jika musim hujan.
Setelah melalui perjalanan yang penuh dengan petualangan itu, rasa lelah kami akan segera terbayar dengan pemandangan dari Air terjun Kapas biru. Air terjun ini dinamakan dengan kapas biru karena air dari air terjun ini bewarna putih jernih, dan jika diperhatikan dengan seksama terdapat warna biru di bagian sisi air yang jatuh. Oleh karena itu wisata ini disebut dengan Air Terjun Kapas Biru. Ketinggian dari Air terjun ini lebih dari 20 meter,  di tambah lagi aliran air yang jatuh dari atas cukup deras dengan volume besar. Sehingga harus berhati-hati juga saat mendekat ke arah air terjun. Walaupun jalannya ekstrim banyak juga wisatawan yang datang di hari aktivitas 🙂
Perjalanan kami sangat melelahkan namun sudah terbayarkan dengan keindahan Air terjun yg ada disana.
Terimakasih, lingkar Malang
Now i am 20 year old.
Kiriman dari Aayu Kartikasari10 [email protected]