Lingkarmalang.com, Hutan Pinus Bendosari – Berlibur rasanya akan memberikan kesan tersendiri ketika kita mengunjungi tempat-tempat baru. Bila anda memiliki rutinitas yang padat saat kerja di daerah perkotaan, rasanya ada hukum wajib untuk berkunjung ke hutan. Hutan merupakan tempat baru bagi anda yang sering terjebak macet dikeramaian kota.

Berkunjung ke hutan tak melulu harus menempuh perjalanan beberapa jam, ada hutan pinus Bendosari bagi anda yang enggan untuk perjalanan jauh memasuki hutan terletak di Dusun Cungkal Desa Bendosari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Tak terlampau jauh untuk masuk ke hutan pinus yang sangat cocok untuk anda yang jenuh dengan keseharian khas perkotaan. Hanya berjarak kurang dari 100 meter saja dari jalan poros Malang-Kediri.

Di Desa yang sudah mengklaim dirinya sebagai desa wisata ini sudah ada berbagai kegiatan yang secara langsung difasilitasi oleh warga desa. Seperti kegiatan outbound, sewa trail mini dan hammocking juga dapat dilakukan di sini. Untuk hammock tak perlu membawa atau membeli, jika hanya untuk sekadar sebagai properti foto saja dapat menyewanya. Namun lain halnya jika untuk duduk bersantai sampai beberapa jam, sebaiknya membawa sendiri dari rumah.

Tak jarang pula ada yang berkemah di sini, karena memang suasananya yang masih nature. Jadi seakan-akan berkemah ke hutan yang masih alami. Namun tak harus berisiko dengan liarnya hutan yang sebenarnya. Atau juga tak harus berjalan kaki jauh, karena memang kendaraan dapat di parkir sangat dekat dengan camp ground.

Buat para pecandu kopi juga ada kedai di dalam area wanawisata, tak perlu membawa alat masak. Tapi kedai-kedai di sini tidak buka 24 jam, hanya buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 21.00 saja. Bagaimana? Tertarik untuk menghirup udara segar tanpa harus ke hutan?