Lingkarmalang.com, Lawang Malang – Paralayang  merupakan olahraga ekstrim yang akhir-akhir ini mulai berkembang di Malang. Tak hanya atlet dan penggemarnya saja yang mulai bertambah, tempat untuk menyalurkan hobi tersebut kian bertambah juga. Pertanggal 2 Maret 2017 Kabupaten Malang memiliki satu lagi tempat baru untuk menyalurkan hobi. Namanya Gunung Tumpuk, berada di Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Lokasi paralayang yang waktu kelahirannya hanya berjarak 1 tahun saja dengan spot paralayang Pantai Modangan ini diklaim terdekat dari kota. Bagaimana tidak? Dibanding spot saingannya -yaitu Pantai Modangan dan Gunung Banyak- disini adalah lokasinya memang dekat. Bila atlit paralayang yang berasal dari luar kota juga masih dekat dengan terminal, bandara ataupun stasiun. Sangat strategis memang spot paralayang ini.

Namun karena masih baru, sangat wajar terdapat kekurangan. Seperti kurangnya aksen-aksen menarik untuk membuat tempat ini lebih instagramable. Pun juga dengan akses jalan menuju lokasi. Masih tergolong susah untuk dilalui, apalagi saat malam hari atau hari hujan. Sangat tidak memungkinkan untuk melaluinya.

Hal tersebut mungkin perlahan-lahan akan dilakukan pembenahan. Bila anda tertarik untuk mengunjungi Paralayang Gunung Tumpuk dapat melewati arah ke Bandara Lanud Abdulrahman Saleh via Rogonoto Singosari. Nanti lewat jalan Desa Gunung Jati, setelah Masjid desa Gunung Jati belok ke arah kiri. Dan ikuti arah masuk ke Desa Sidoluhur. Sebaiknya saat masuk Desa Gunung Jati menanyakan arah ke Desa Sidoluhur, agar anda tidak tersesat.

Sumber disparbud kab malang

Selain itu pastikan anda ke sana untuk olahraga paralayang, karena sangat minim pemandangan. Sangat disayangkan jika anda tidak untuk olahraga ekstrim tersebut. Mungkin hanya dapat melihat take off pesawat dari bandara Abd. Saleh. Hanya hal itu saja saat ini yang layak untuk dilihat selebihnya masih belum.