Lingkarmalang.com, Kuliner – Sala satu unsur yang wajib hadir dalam sektor pariwisata adalah keunikan dn ciri khas, hal itu wajib ad di setiap lini baik itu wisata alam  kuliner, budaya maupun sejarah. Apalah arti sebuah lokasi wisata tanpa adanya keunikan,semakin unik dan berbeda maka niscaya lokasi wisata itupun akan semakin sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Malang Selatan mempunyai beragam keunikannya sendiri. Bila bicara tentang alam tak perlu diperpanjang, Malang selatan jelas kondisi geografisnya sangat mendukung dengan deretan pantai yang mempunyai ciri khas tersendiri, Bahkan Lingkar Malang sendiri telah menulis destinasi pantai ini lebih dari lima artikel. Namun tahukah Nawak Lingkar Malang bahwa di kampung tepi pantai Malang selatan ini ada sebuah warung yang siap menyapa rasa penasaran  insting wisata kuliner Nawak Lingkar Malang sekalian?

Letaknya di Pantai Kondang Merak, tepatnya di area Kampung Nelayan Pantai Kondang Merak. Layaknya sebuah usaha kuliner di tepi pantai, warung bernama Wiji Lestari ini meyuguhkan beragam olahan Sea Food dengan bumbu nusantara. Namun ada yang berbeda disini, di warung kecil ini menyuguhkan hidangan yang mungkin jarang ditemui di menu resto seafood di tengah kota.  Ada tiga hidangan yang menjadi andalan depot Wiji Lestari yaitu :

Dua Macam olahan gurita

Gurita yang kebanyakan hanya bisa kita lihat di televisi ini menjadi hidangan yang menggiurkan di depot ini. ada dua macam olahan yang bisa dinikmati, yaitu anda bisa memilih gurita  krengsengan yang gurih, atau sedikit berasa yang dimasak dengan saus tiram.

Sate Tuna yang mempesona

Bila kebanyakan warung lain membuat olahan tuna dengan diasap ataupun dibakar, berbeda pula dengan depot Wiji Lestari ini. daging Tuna ini disate layaknya sate kambing maupun ayam dan ditambahi ornamen penyedap dalam setiap tusukannya seperti cabe merah besar dan tomat. Jangan lupa untuk order sambal yang bisa di request tingkat  pedasnya agar menambah nikmat olahan tuna yang dsajikan.

Hidangan Premium Lobster

Walau tak sebesar rumah makan  di Kota, dan tak memiliki fasilitas semewah resto kenamaan yang namanya sudah terkenal, Depot Wiji Lestari memiliki hidangan premium yang harganya walaupun cukup mahal namun bisa dibilang lebih rendah daripada Nawak Lingkar Malang mencicipi di pusat Kota. Hidangan premium berupa Lobster bisa Nawak Lingkar Malang dapatkan disini, berbekal kurang lebih Rp 250.000 anda bisa mendapatkan olahan Lobster sebanyak 1 kg dengan bumbu yang pastinya juga nikmat.

Betapa nikmatnya menyaksikan deburan ombak ditemani makananan yang memuaskan perut, memang Malang Selatan tak pernah lupa mempesona naluri wisata anda. (Kartiko)