LINGKARMALANG – Mens sana in corporre sano, sebuah kalimat latin ini siapa yang tidak mengenal? kalimat yang berarti dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ini sejak di bangku sekolah dasar sudah pasti  berulangkali dipatri oleh guru oleh raga  ke telinga kita. Dengan kata lain sejak kecil memang kita sudah dianjurkan untuk berpola hidup sehat dan tidak melupakan olah raga.

Seiring umur yang semakin menua dan semakin kita terlarut dalam keruwetan pekerjaan yang seakan tak ada habisnya. Maka secara tak sadar kitapun sering melalaikan tentang pentingnya olahraga. Salah satu faktor pendukung ke lalai ini adalah anggapan untuk berolahraga harus mengeluarkan budget yang cukup mahal dan memakan banyak waktu.

Run Malang Run, komunitas yang saat ini di kapteni oleh pria atletis bernama Pieter mencoba menjawab permasalahan warga kota yang tersebut diatas.

Seperti nama komunitasnya yang diulang dua kali, komunitas ini adalah komunitas yang mem fokuskan dirinya untuk olah raga lari. Nah Nawak Lingkar Malang jangan  “Jiper” dulu melihat ada kata “Lari” di komunitas ini. Walau komunitas ini mengusung lari sebagai jiwanya namun jangan khawatir Karena komunitas ini tetap bersahabat dengan para pelari pemula. Bukan yang tercepat atau terkuat yang dicari namun membiasakan berolah raga dan hidup sehat melalui lari adalah tujuan utamanya.

Buat Nawak Lingkar Malang yang ingin bergabung dengan komunitas ini caranya cukup mudah. Komunitas ini mempunyai agenda rutin lari bareng malem hari dengan meeting point di Taman Slamet setiap hari kamis jam 19.00, Nawak Lingkar Malang yang ingin merasakan sensasi asiknya lari -lari di malam hari berkeliling Kota Malang tinggal nimbrung aja, jangan takut untuk ditinggal Karena ada mas – mas sweeper yang siap menemani Nawak Lingkar Malang yang masih baru. (Prasetyo.K)