Tidak sedikit orang yang mencibir, ketika seseoraang memutuskan berkarir di bidang musik. Kesan dunia musik yang tidak punya masa depan, hingga kesan menjadi terkenal di bidang music hanyalah impian yang mustahil kerap menjadi stigma negatif yang berkembang di masyarakat.

Plat N sebuah band Rock N Roll yang cukup gaek di Malang mencoba menerabas kesan negative terrsebut. Kiprahnya yang eksis dari tahun 2002 hingga sekarang menjadi bukti bahwa berkarir di dunia music bukanlah hal yang mustahil. Jenis music yang diusung pun cukup unik, tak mau larut dengar hingar bingar dan carut marut dengan genre music yang digemari oleh anak muda pada saat ini.  Plat N tetap konsisten mengusung tema Rock N Roll Pschodellic didalam bermusik.

Beberapa hari yang lalu dalam lawatannya ke kantor Lingkar Malang (LM), kami memanfaatkan waktu yang singkat untuk sekedar bertanya jawab dengan Plat N demi menuntaskan rasa penasaran kami tentang resep awet dan idealisnya sebuah band Indi Malang yang sudah berhasil menembus kancah nasional. Berikut ringkasan Q and A (Question and Answer) kami :

LM : Setelah berpuasa agak lama kenapa kok lagi-lagi rock and roll yang dipilih mas?

Oscar : seperti layaknya music punk, dan grunk yang lain, rock and roll bagi kami itu adalah way of life, alias jalan hidup yang dipilih. Jadi sampai kapan pun kami akan tetap rock n roll

LM : nah kalo gitu, apa sih enaknya jadi rocker ?

Vicky : (disertai dengan tawa renyah) karena hidup itu rocking banget penuh dengan tantangan, sekeras batu (rock). Dan itulah pilihan yang kita ambil

LM : Lebih dari 15 tahun berkarir di dunia musik indie Malang, kendala apa yang sering dihadapi sama band Plat N ini?

Oscar : Mencari personel yang satu visi itu yang paling susah, selama perjalanan kurang lebih dari 15 tahun ini kami sering sekali gonta ganti personel. Nah di Plat N reborn ini lah kami rasa formasi yang paling ideal.

LM : Di tahun 2017 ini, project apa yang terbaru ?

Oscar : Kami mau mengeluuarkan single terbaru kami yang berjudul badut banci

LM : Ceritanya tentang apa itu mas?

Oscar : Bercerita tentang gesekan-gesekan ga perlu yang sering kita temui pada masyarakat akhir-akhir ini.

Vicky : ini sebenarnya juga bercerita tentang kehidupan di plat N, dimana banyak orang lain di luar komunitas kita yang bicara buruk di belakang kita lewat social media dan lain-lainnya tapi ga berani ngomong ke kita langsung.

LM : Ada rencana buat bikin promo tour ga mas?

Vicky : Awal Mei kita bakalan promo Off Air di beberapa titik di Kota Malang, nanti buat yang penasaran silahkan tunggu jadwalnya yang bakalan di bantu publish juga sama Lingkar Malang.

Jadi buat sobat Lingkar Malang yang penasaran liat live performance dan formasi baru Plat N tunggu ya dan tetap ikuti perkembangan akun Instagram di Lingkar Malang

 

Single “Badut Banci” PlatN