Keinginan untuk mengendarai motor trail dari malang menuju gunung bromo sudah tidak dapat terbendung lagi dimana keseharian kami hanya menatap laptop check document di kantor tempat kami bekerja di Surabaya. Saya Budhi bertempat tinggal di malang namun sudah dua tahun terakhir saya bekerja di salah satu Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Bersama sahabat saya Christian akhirnya hari yang kami tunggu kamis 22 Juni 2017 adalah hari terakhir bekerja sebelum liburan panjang lebaran. Motor trail yang kami sewa sudah siap untuk digunakan, hanya tinggal menunggu kedatangan kami di Kota Malang.

Tepat pukul 21.00 WIB sampailah kami ditempat persewaan untuk mengambil motor yang kami pesan sehari sebelumnya. Setelah mencoba calon motor yang akan kami gunakan, kamu pulang kerumah sejenak untuk mengistirahatkan tubuh yang telah lelah setelah menempuh perjalanan dari Surabaya – malang.

Waktu telah menunjukkan pukul 01.00 WIB pada jumat 23 Juni 2017, kami telah siap memulai perjalanan menuju tujuan kami gunung bromo, kami mengambil jalur Nongkojajar untuk memulai jalur menuju Gunung Bromo, ditengah perjalanan kami sempatkan untuk berhenti untuk melakukan Sahur karena masih dalam bulan Ramadhan, Christian sebagai sahabat saya yang tidak menjalani puasa pun ikut menemani saya untuk santap Sahur . Tepat pukul 04.20 WIB kami telah sampai di View Point untuk mengambil gambar matahari terbit dan menyambut indahnya Gunung Bromo yang sebentar lagi akan terlihat keindahannya dari atas tempat kami berada.

Setelah puas, kamipun bersiap turun ke lautan pasir untuk bersenang – senang bersama motor kami. Christian yang mulai kelaparan harus mengisi perutnya dengan mie instan dan teh panas namun tetap sangat nikmat, katanya, kalo saya sendiri alhamdulillah masih lancar menjalani puasa saya di hari itu.

Pukul 07.30 sampailah kami dilautan pasir untuk bersenang – senang dengan motor trail kami, sesekali kami mengabadikan moment kami. Kesenangan kami berakhir pukul 10.00 WIB yang kemudian kami lanjutkan untuk perjalanan pulang menuju malang.

Kiriman Dari Instagram : Budhi @bnancari