Lingkarmalang.com, Pantai Bolu Bolu – Keindahan pantai Malag Raya sudah tidak dapat diragukan lagi, rata-rata keindahan tersebut berada di permukaan air, namun hanya beberapa pantai yang memiliki keindahan bawah air. Salah satunya pantai Bolu-Bolu yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang. Ada dua keindahan yang wajib anda nikmati selagi anda mantai di Malang.

Keindahan bawah dan permukaan airnya sangat mempesona, entah mengapa padahal pantai ini merupakan tempat para nelayan berlabuh. Memang di sekitar pantai tidak akan anda temukan rumah penduduk, tapi para nelayan acap kali singgah di pantai ini, entah untuk sekedar mengisi logistik atau beristirahat. Tapi hal tersebut tak berefek pada kerusakan biota laut.

Hal ini yang membuat pantai ini layak di labeli spot snorkeling. Tak cukup sampai di sana, anda juga tak akan repot-repot mencari operator untuk menikmati biota bawah laut. Di pantai Bolu-Bolu sudah memiliki fasilitator yang mumpuni untuk hal ini. Pun juga persewaan alat-alat snorkeling juga sudah ada.

Jika anda enggan untuk menikmati keindahan di bawah laut, rasanya ada opsi menarik untuk sekedar menikmati keindahan di permukaan pantai saja. Tanpa harus menyewa perahu dan alat snorkeling. Anda cukup mandi di pinggir pantai berpasir putih ini. Jika Nawak-Nawak Lingkar Malang ingin mengajak putra-putri ikut berenang juga bisa, pasalnya ombak di pantai yang namanya mirip kue ini cukup bersahabat. Tidak terlalu deras seperti pantai di Malang selatan lainnya.

Atau malas untuk basah-basahan juga ada opsi aktivitas yang dapat dilakukan. Cukup membawa kamera yang mumpuni rasanya setiap sudut di tempat ini cukup instagramable. Setelah mengambil gambar dirasa cukup dapat memilih dan memilah sambil makan atau minum kopi di beberapa kedai yang ada di pesisir pantai. Sangat indah rasanya bila anda membawa hammock dan bermalas-malasan di antara pepohonan. Yang jelas anda memilik banyak pilihan aktivitas bila mengunjungi pantai ini, rencanakan saja waktunya.