LINGKARMALANG – Geliat wisata malang memang saat ini sudah tak dapat di ragukan lagi kelarisannya. Maka dari itu tak jarang ada banyak investor yang menanamkan modal di kota bunga ini. Penanaman modal biasanya dalam bentuk tempat wisata ataupun properti untuk menginap. Tak jarang pula ada tempat wisata yang sekaligus menyediakan kamar-kamar untuk bermalam. Salah satu tempat yang menyediakan dua fasilitas tersebut yaitu Lembah Tumpang. Dengan konsep desa pada kerajaan hindu pada saat dahulu membuat tempat ini banyak menyedot pengunjung.

Lokasi yang tidak terlalu terpelosok ke arah desa sangat recommended buat sekedar melepas penat selama masa kerja nawak-nawak lingkar malang. Tepatnya lokasinya di Dusun Nglanggang Desa Slamet Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Jika anda lewat kota malang lebih baik lewat Sawojajar dan langung ke arah Tumpang. Karena jika anda lewat Taman Wisata Wendit pasti akan berputar di tumpang dan hal tersebut membuat perjalanan anda jauh.

Di lembah tumpang ini nawak-nawak lingkar malang dapat berendam di kolam renang. Atau hanya sekedar berfoto-foto pasti akan menyenangkan. Selain seain konsep yang unik, seperti yang telah di sebutkan di awal. Di tempat ini juga ada beberapa arca yang sengaja dipajang untuk menghiasi tempat wisata ini. Tak jarang ada tempat-tempat nyleneh pula yang menjadi tempat berdirinya patung-patung yang menghiasi tempat ini. Salah satunya adanya candi mini di tengah kolam.

Hal itu dapat membuat kesan anda berenang di petirtan raja-raja dahulu. Nah untuk masuk lemah tumpang anda hanya dikenakan tiket masuk seharga 35.000. jika anda ingin menginap harga yang di tawarkan palingmurah hanya 350.000. dengan sensasi bermalam yang berbeda harga tersebut sangat murah tentunya. Selain dekorasi yang unik tempat ini juga terletak  jauh dari hiruk pikuk keramaian. Tertarik? Yuk langsung meluncur. (Pungkas.N)