LINGKARMALANG – Sebentar lagi klub sepak Bola ini akan berulang tahun. Walau bukan menjadi satu-satunya klub sepak Bola di Kota Malang, Klub yang selalu memakai warna biru sebagai warna kebanggaannya ini selalu mempunyai ruang dihati warga Kota Malang. 11 Agustus 2017 Klub sepak yang bernama Arema akan berumur 30 tahun. Masih dengan slogan yang sama yaitu “ada dimana-mana walau gak kemana-mana” seluruh aremania dari Timur hingga ke barat dari selatan hingga ke utara akan berpesta meramaikan Kota Malang tercinta.

Gaung ini tak hanya ramai di pusat kota, di Timur Kota Malang kegembiraan ini juga menerpa daerah yang bernama tumpang. Walau jauh dari pusat kota namun bisa dikatakan supporter arema yang tergabung di koordinator wilayah (KorWil) bernama Eastren Noil ini cukup solid dan loyal membela klub kebanggaan Arema. Bahkan pada ulang tahun kali ini Eastern Noil dipercaya menjadi tuan rumah puncak acara peringatan hari lahirnya Klub Arema. Bertajuk Arema Sinau, acara yang akan digelar pada tanggal 12 hingga 14 agustus. Gelaran acara ini berisi antara lain lomba mewarnai, gerak jalan, pertunjukkan band lokal Malang dan dipuncaknya akan mempersembahkan ngaji bareng Cak Nun.


Bicara tentang Eastern Noil, KorWil ini bukanlah anak kemarin sore. Eastern Noil ini pada tanggal 25 Juli yang lalu telah berumur 18 tahun, artinya korwil ini telah berdiri 12 tahun setelah klub Arema dibentuk. Bagi Nawak Ngalam yang belum tahu filosofi tentang nama dari Eastern Noil, Eastern Noil sendiri terinpirasi dari bahasa Inggris yaitu eastern yang berarti daerah timur, serta noil yang terinpirasi dari Lion (singa) yang kata-katanya dibalik seperti kebiasaan warga malang yang suka membolak balik kata saat berbicara. Cukup unik kan?

Nah Nawak Ngalam terutama yang nge Fans dengan Klub berlambang singa ini, silahkan tandai kalender anda pada tanggal 12-14 agustus. Mari ramaikan ulang tahun Arema dan berpesta di kandang Eastern Noil… Salam Satu Jiwa