Lingkarmalang.com, Kopi di Malang – Siapa bilang kopi dan soda adalah pasangan yang tak mungkin bersatu? Usaha minuman  yang satu ini telah langgeng mengusung kopi soda selama kurang lebih tiga tahun. Minuman ini memang cukup unik, tidak hanya perpaduannya saja yang menarik namun nama yang sengaja disematkan juga cukup kreatif, berjudul Sam Brewok dengan lambang pria berbalut janggut yang lebat dan potongan rambut rockabilly, kemasan botol ini kalau boleh jujur sebenarnya lebih mirip sebagai obat penyubur rambut.

Tapi kalau bicara soal rasa, minuman ini boleh jadi mempunyai rasa yang sangat istimewa bagi indera pengecap. Tekstur rasa kopi yang kuat menyatu dengan pukulan soda di lidah menjadikan kenikmatan yang tiada tara. Mas Wisnu sebagai salah satu owner menerangkan, sebenarnya  konsep yang diusung adalah konsep minuman lawas, kopi soda sebenarnya telah menjadi minuman rakyat sejak lama hanya sayangnya kopi soda ala rakyat ini akhirnya tergerus oleh soda- soda merk pabrikan yang lebih dikenal dan mendunia.

Mengenai bahan, warga asli Gasek ini menerangkan, biji kopi yang dipakai adalah biji kopi petani lokal Malang sendiri. Jadi dalam membesarkan kerajaan bisnisnya ini, segenap owner dan management Sam Brewok tidak melupakan dimana mereka dibesarkan dan turut serta membantu mensejahterakan petani lokal Malang.

Dalam jangka waktu tiga tahun produk Sam Brewok ini telah melebarkan sayapnya. Tidak hanya menghias cafe-cafe di Malang Raya, kini produk ini juga sudah tersedia di berbagai kota seperti Surabaya, Lamongan dan Bali. Nah bila Nawak Lingkar Malang ingin menjajal pertemuan epik antara kopi dan soda ini, Nawak Lingkar Malang bisa berkunjung ke Instagram Sam Brewok, dan cari tahu dimana saja produk sam brewok ini bertengger. (Kartiko)