Hari Minggu tanggal 15 Januari 2017 pukul 09.00 Wib. Dengan mengendarai sepeda motor bersama saudara sepupu saya ke Coban Rais karena penasaran dengan spot foto yang sangat menarik, sampainya di pintu masuk kami harus membayar tiket masuk per orang 15 ribu rupiah. Dan saya langsung menuju ke tempat parkir.  Setelah itu saya ingin langsung  foto di ayunan, tapi ternyata harus membeli tiket di atas bukit. Antrian tiketnya ternyata sangat panjang, sekitar 10 menit mengantri sang petugas penjual tiket ternyata menjelaskan bahwa saya harus membeli tiket wajib seharga 25 ribu rupiah untuk spot bunga dan love, jika ingin foto di ayunan, I love u, Dan hammock saya harus membayar lagi 10 ribu per spot. Belum lagi jika membawa kamera DSLR atau gopro dikenai biaya 15 ribu. Harga yang lumayan mahal khususnya bagi kantong mahasiswa.

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli tiket wajib+ i love u +ayunan.  Pertama-tama saya menuju ke bukit bunga dan antrean panjang untuk foto, perlu ekstra sabar. Ternyata setiap spot ada petugas fotografer nya. Dan saya langsung foto saat gilirannya. Saya memutuskan tidak foto di love karena sangat lama mengantri dan saya sudah beli tiket i love u juga jadi tidak apa-apalah karena sama saja. Setelah itu saya ke spot foto i love u, antre juga sebenarnya tapi tidak terlalu panjang, banyak pasangan entah pacaran atau suami istri. Kalau saya hanya sendirian. Pokoknya harus percaya diri deh foto disini karena diliatin banyak orang, apalagi kalau mau foto romantis.
Selanjutnya ke spot ayunan, disini antre tapi cepat maju. Tempat nya paling bagus dari spot lain. Disini ada 2 petugas yang membantu saya naik dan mengayunkan ayunan nya, serius kenceng banget. Dengan view belakang jurang yang penuh tumbuhan hijau membuat saya seakan terbang melayang di udara. Tapi sebenarnya jujur takut dan ngeri. Banyak yang teriak-teriak, untungnya saya tidak. Tetep Stay cool dan senyum di depan fotografer. Sesudah semua spot yang saya inginkan selesai, saya menuju ke tempat pengambilan soft file foto. Harus ekstra sabar karena dipanggil sesuai nomor urut (Sebelum masuk spot ayunan petugas memberi nomor di karcis mu). Setelah sekitar 2 jam, nomor saya dipanggil. Disitu saya diminta memilih satu foto per spot dan jika ingin meminta soft file lagi dikenakan biaya 5 ribu rupiah per foto.
Setelah minta soft file beres saya langsung memutuskan untuk pulang, sambil sedikit emosi karena perlu mengeluarkan banyak uang untuk main. Dan sampai nya di tempat parkir saya juga dimintai uang parkir sebesar 5 ribu rupiah. Setelah bayar parkir saya langsung pulang, jadi saran buat yang mau main ke sini siapkan banyak uang ya, jangan kaget setelah disana dan pengen foto di spot bagus tapi nggak bisa gara-gara nggak bawa uang.
Tapi Foto-fotonya asik kok, beneran spot nya bagus, background nya keren.  Fotografer nya oke juga kalo ambil gambar. Dia tau angle yang bagus.
Sekian cerita perjalanan saya.
Kiriman dari Instagram : @yunityash