Perjalanan kami di mulai sejak dini hari. Kamis, 6-7-2017 pukul 03.00 kami meluncur dari kota batu menuju malang selatan yang katanya banyak sekali spot pantai baru yang perlu di coba pada liburan kali ini. Jujur baru pertama ini kami melakukan perjalanan pada dini hari, hal tersebut kita lakukan hanya karna kita ingin menyaksikan sunrise di pagi hari.

Perjalanan pun kita mulai. Awalnya kita sudah membayangkan bagaimana kita sampai di pantai dan melihat indahnya sunrise. Namun, di tengah perjalan kita menuju pantai pertama yaitu pantai Balekambang hujan pun datang. Tepat pukul 04.45 kita terjebak hujan deras di Bantur. Kami pun tetap melanjutkan perjalan kami. Memang untuk melihat sesuatu yang indah butuh perjuangan yang melelahkan

Pukul 05.30 akhirnya kami sampai di pantai Balekambang, awalnya kami senang karena hujan tidak membasahi sesampai di pantai pertama ini. Tetapi baru saja kita menginjakkan kaki di sana, tiba-tiba gerimis mulai turun. Semangat kami pun sempat turun karena rencana kami melihat sunrise di pantai ini gagal. Namun, mengingat perjalan kami yang sangat melelahkan kami saling menyemangati dan hanya berharap hujan tidak lagi turun. 30 menit berlalu akhirnya hujan mulai reda, awan yang hitam mulai bergeser dan tergantikan oleh langit yang cerah. Matahari pun mulai menampakkan dirinya dari timur, disitulah semangat kami muncul lagi. Akhirnya kita mulai mendekati bibir pantai dan menikmati hangatnya sinar matahari yang muncul. Meskipun sunrise tidak kami lihat, hal itu tidak menyurutkan semangat kami untuk menikmati indahnya pantai Balekambang dan melanjutkan trip kami ke pantai selanjutnya.

Setelah puas dengan keindahan pantai Balekambang, pukul 08.10 kami melanjutkan perjalanan ke pantai selanjutnya. Dan pantai kedua yang akan kita tuju yaitu pantai Ngudel, yang jarak nya tidak terlalu jauh hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pantai Balekambang. Rute menuju pantai Ngudel pun sangat mudah. Pantai ini terdengar asing bagi kami, namun kami yakin pantai ini menawarkan keindahan yang tak kalah lebih indah dari pantai yang kami kunjungi sebelumnya.

Dan benar saja sesampai kami di pantai Ngudel kami benar-benar di manjakan dengan suasana dan keindahan pantai Ngudel. Suasana pantai yang masih bersih dan asri, suasana yang sangat berbeda dengan pantai-pantai yang lain yang pernah kami kunjungi. Dengan pasir yang putih, air laut yang kebiruan ditambah dengan cuaca yang mendukung sangat memanjakan setiap orang yang berkunjung ke pantai ini. Dan satu lagi pantai Ngudel ini ombaknya cukup berbahaya loh, jadi tetap waspada ya kalau kalian ingin mandi atau sekedar bermain di bibir pantai.

Demikian perjalan trip kami ke pantai Balekambang dan pantai Ngudel. Dan satu hal yang slalu kami ingat, untuk melihat dan menikmati keindahan kita perlu perjuangan dan terus semangat !!