Kemaren ialah pekan ke 3 liburan semester tahun ini,  gabut sekali dirumah karna tak pernah ada kegiatan. Teman SMA semua pada mudik ke luar kota,  mau gimana lagi kerajaanku hari hari hanya tidur bersih bersih rumah makan.

Trip kali ini berawal dari iseng cek DM Instagram akunku (@abimanyuu_) yang sama sekali ga pernah aku buka sejak pertama kali punya instagram dahulu kala. Eh pas cek cek ada grupchat “alumni sdn girimoyo 1” uda lama ga ketemu ketemu,  akhirnya aku putusin buat grup WA biar rame. Bener aja usahaku kali ini bukan ga ada hasilnya,  temen yang lama tak bertemu suda pada rindu,  akhirnya dibentuklah acara reuni sd di dusun genengan desa girimoyo karangploso di rumah ibu sunarti (wali kelas kami waktu itu) omong omong panjang dengan penuh canda tawa akhirnya terceletuk “ayo dolen bareng” waktu itu banyak yang setuju,  aku usulin ke tempat rekreasi murah meriah di Gondanglegi yang jaraknya cukup jauh dari karangploso daerahku,. Akhirnya banyak juga yg mau ikut , ditentukan jadwalnya eh ketemu Bsok (10 juli 2017)
Pagi pagi jam 6 kami suda berkumpul di rumahku,  kita berangkat bersama melewati jalan yang kanan kiri terdapat tebu bakal gula di truk truk mengantre untuk masuk pabrik,  suasana ini menemani kami dari pertengahan perjalanan hingga sampai ke tujuan wisata kita “sumber sira gondanglegi” parkir motor rp 2.000 masuk per orang hanya 3.000, dengan harga yg sangat murah ini kami yakin wisata ini tak lagi bagus seperti yang kami lihat di internet. Kami berjalan turun dan sudah mulai tampak air di kolam besar itu,  tampak biruu indah yang sontak mematahkan pendapat buruk kami tentang wisata ini,.  Tak sabar kami para lelaki langsung melepas pakaian luar hanya Memakai celana pendek,  lalu kita meloncat ke kolam alam jernih itu, indahnya surga bawah air tawar di sumber sira.  Selain hanya disuguhi pemandangan  indah,  para wisatawan yang kreatif juga mencoba pura pura rafting dengan memanfaatkan arus air deras di sungai searah yang dialirkan ke sawah sawah,  ini gratis hanya perlu menyewa ban berharga 5.000 untuk 1 hari penuh(07.00 -17.00).
Liburan yang ku kira akan membosankan kini telah menjadi liburan yang berkesan,.  Harus banyak banyak diekspor,  agar anak daerah tau bahwa kabupatenya ini surga para wisatawan.  Di akhir ini izinkan saya memperkenalkan diri setelah panjang lebar bercerita,  saya Muhamad Abimanyu arzy athala. Saya ialah ketua laskar Anak kabupaten Malang (Forum Anak)(organisasi anak di bawah Dinas perlindungan perempuan dan anak kab. Malang) .  Saya bangga menjadi anak daerah di kabupatenku.
Kiriman Dari :IG @abimanyuu_