LINGKARMALANG – Kota Batu tak hanya sedang bersiap memberikan kejutan baru melalui Jawa Timur Park 3 nya. Kota dingin tempat berbagai macam jenis wisata berkumpul  ini terbilang teramat kreatif dalam mengemas beragam tempat berpelesir. Bagaimana tidak, sebuah pelataran parkir dapat dirubahnya menjadi destinasi wisata yang berkonsep pasar malam modern.

Pasar yang bernama Pasar Parkiran ini kini sudah genap berusia 2 tahun. Memanfaatkan lahan parkir dari Jawa Timur Park 1, Pasar Parkiran ini memberikan bermacam ragam hiburan mulai dari pukul 17.00 hingga tutup pada jam 24.00

Seperti yang telah disebutkan diatas, pasar ini memberikan warna baru didalam konsep pasar malam. Berbagai wahana permainan juga dapat ditemukan disini seperti sepeda udara yang jadi primadona, tak ketinggalan pula rumah kaca, bioskop 4 dimensi yang teramat seru untuk dilewatkan, dan pastinya tempat yang cocok sebagai pengisi timeline Instagram yaitu lukisan 3 dimensi yang dikemas dalam wahana 3D trick art. Bagi Nawak Ngalam yang ingin menjajal keberuntungan juga ada permainan ketangkasan di sudut pasar ini.

Setelah berlelah menikmati permainan yang disediakan, Nawak Ngalam juga bisa menyantap beragam hidangan unik yang dijual disini. Kuliner khas Kota Batu seperti Ketan Batu, susu murni, ataupun macam- macam sate dari sate ayam, kelinci hingga kuda dapat anda nikmati sembari merasakan dinginnya Kota Batu dan gemerlapnya warna – warni cahaya  lampu Pasar Parkiran.

Tak adanya tiket masuk alias gratis, dan tiket per wahana yang cukup murah membuat Pasar Parkiran ini cepat kondang di masyarakat Kota Batu. Wisata ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif wisata malam ketika Batu Night Spectacular penuh dengan wisatawan sekaligus mengurai kemacetan yang ada di kota apel ini. (Kartiko.P)