Pantai Watu Leter terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang atau berjarak 60 KM dari Kota Malang dan menghabiskan waktu 3 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Rute yang akan anda lewati jika dari Kota Malang yaitu ke Arah Selatan ke Sumbermanjing Wetan dan ikuti arah ke Sendangbiru. Ketika sampai di pertigaan yang terdapat papan penanda ambil yang ke arah Pantai Goa Cina dan Bajul Mati. Dari sini anda akan melewati 2 pantai yaitu Pantai Goa Cina dan Pantai Teluk Asmara. Pantai ini tak kalah bagus dengan Pantai Goa Cina. Suasana pantai yang sepi serta gulungan ombak yang agak tenang bisa anda rasakan disini.

Akses untuk menuju Pantai Watu Leter lumayan sulit karena jalanan yang sempit serta hanya cukup 1 mobil. Anda harus melewati hutan dan jalan bebatuan. Jarak untuk masuk dari pintu masuk menuju ke pantai lumayan dekat yaitu hanya 1 km. Akan tetapi, Pantai Watu Leter sekarang mulai dibenahi dengan diperbaikinya akses jalan ke pantai serta dibangunnya fasilitas gazebo, tempat wisata naik perahu, toilet, musholla serta adanya warung makan. Untuk masuk ke pantai ini, kemarin saya dikenai biaya Rp. 25.000,- untuk 2 orang satu motor.

Pantainya masih sepi akan pengunjung serta masih bersih, Pantai Watu Leter dijadikan tempat pelestarian penyu dan ekowisata, biasanya penyu yang dilepaskan adalah penyu abu – abu. Jika pelestarian penyu ini berhasil, pengunjung bisa melihat kehidupan penyu ketika akan bertelur di pasir pantai, namun dengan jarak yang tidak terlalu dekat serta menjaga kebersihan.

Instagram : @ardyawangilang

BAGIKAN
Berita sebelumyaKampung Kota
Berita berikutnyaSemarak 72