Lingkarmalang.com, Pantai Tomen – Gugusan pantai malang selatan semakin lama semakin mencuat jumlahnya, terang saja dengan akses yang mudah karena munculnya jalur lintas selatan, maka semakin banyak pelancong yang haus akan pantai-pantai baru. Lingkar Malang kali ini akan membuatkan artikel tentang Pantai Tomen. Termasuk pantai baru mencuat semenjak adanya kemudahan akses.

Pantai Tomen sendiri terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Sebetulnya karakter akses masuknya hampir mirip seperti Pantai Gua Cina, aksesnya mudah hanya sampai jalur lintas selatan saja. Beberapa ratus meter akses masuknya masih non aspal. Tapi tidak separah akses masuk Kondang Merak yang harus menempuh jalan rusak beberapa kilometer.

Sebetulnya jalan masuk ke pantai ini ada dua akses, pertama harus melalui pematang ladang warga dan akses kedua melalui bukit karang. Di kedua akses tersebut hingga saat ini masih belum bisa dilalui kendaraan roda 4 dan masih belum ada papan penunjuk jalan. Sebaiknya Nawak-Nawak Lingkar Malang yang akan ke sana sering untuk bertanya ke warga sekitar.

Keindahan Pantai Tomen tak dapat diragukan lagi, dengan pasir putih dan air laut yang berwarna biru dapat menyegarkan otak anda dari rutinitas yang membosankan. Selain itu nampaknya pemandangan ladang jagung yang dipadukan dengan background pantai hanya dapat anda temukan di sini. Karena di pantai lain pasti akan hanya menemukan pepohonan kelapa dengan rentetan warung ikan bakar khas pantai Malang selatan.

Seperti yang tersebut di atas pantai ini masih terbilang baru, jadi jangan heran bila masih belum ada warung-warung makan ataupun warung kopi. Pun juga masih sangat jarang ada warga yang berdomisili di sekitar pantai, maka dari itu masih cukup sulit bila anda mencari kamar kecil untuk membilas badan seusai bermain air pantai yang berombak kecil.