Lingkarmalang.com, Pantai Pancer – Lembutnya pasir pantai Pancer tak dapat diragukan lagi, hamparan pasir putih pantai yang ada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini sangat luas. Seakan memanjakan mata bila dipandang pada siang hari. Tepatnya lokasi pantai ini berada jauh dari rangkaian pantai yang kerap mewarnai ranah sosial media. Maka dari itu acap kali warga Malang sangat jarang mengetahui pantai ini. Bila anda berdomisili di Kota Malang, sebaiknya melewati jalan arah ke Kecamatan Sumbermanjing. Dari sana nanti dapat menanyakan arah ke Desa Kedungbanteng kemudian ke arah Desa Sidosari. Sebaiknya anda menanyakan hal ini kepada warga ketika sebelum anda naik jurang Pletes.

Bila anda sudah sampai pasti akan disambut dengan putihnya pasir dan beberapa gunungan karang yang berhias pepohonan rimbun. Rimbun dan masih asrinya ini yang menjadi daya tarik lebih dari pantai ini. Tak sampai di sana, sampah yang masih belum ada juga menjadi menarik. Karena bila Nawak-Nawak Lingkar Malang ke pantai lain yang sudah terkenal pasti akan banyak didapati sampah.

Selain sampah yang masih minim rimbunnya pepohonan sepertinya juga menjadi sangat menarik, karena seperti pada pantai kebanyakan, suhu yang ada di pantai ini pun juga sangat panas. Dengan rimbunnya pepohonan setidaknya dapat melindungi badan kita dari terpaan panasnya mentari. Pasir laut yang putih dan lembut dapat menjadi wahana tersendiri bagi putra-putri anda. Pun juga terpaan ombak yang tidak terlalu besar bisa menjadi sarana bermain untuk mereka.

Lain halnya jika anda adalah generasi muda yang masih ingin menjelajah, di samping pantai ada gunung-gunung karang yang rimbun dan siap untuk dijelajahi. Namun harus diingat, jangan terlampau jauh menjelajah. Dikhawatirkan akan tersesat di rimbunnya pepohonan. Karena masih belum ada petunjuk jalur penjelajahan. Memang akan sangat menarik bila melakukan penjelajahan di pantai yang masih asri dan belum begitu terkenal ini.