Lingkarmalang.com, Pantai Ngandol – Tak ada habisnya bila membicarakan keindahan alam Malang selatan. Mulai dari hembusan ombak yang bergemuruh namun membuat tenang hati risau, sampai hijaunya hutan yang kerap ditemui saat menuju lokasi pantai berpasir. Salah satunya adalah pantai Ngandol, memang masih sangat asing namanya namun jika anda mengetahui pantainya pastilah sangat familiar.

Pantai Ngandol secara administratif terletak di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Tepatnya bila anda ingin mengunjungi, berada tidak jauh dari pantai Nganteb. Sangat disarankan untuk lewat Bantur, lalu saat melewati perempatan Balekambang belok kiri menuju jalur lintas selatan. Harap pelan-pelan karena petunjuk menuju pantai Nganteb tidak jauh dari perempatan tersebut.

Bila sudah menemukan petunjuk jalan menuju pantai Nganteb belok kanan saja. Setelah melewati loket pembayaran Nganteb nanti anda menemukan pertigaan. Jika lurus menuju pantai Nganteb bila belok kiri menuju pantai Ngandol. Atau bila ragu dapat menanyakan lokasi pantai pada penjaga loket, mereka dengan senang hati akan menunjukkan lokasinya.

Pantai ini meskipun kurang terkenal tapi sudah cukup terkelola. Ya, karena lokasinya tidak jauh dari pantai Nganteb. Semua fasilitas yang membuat anda nyaman berlama-lama di sini sudah tersedia. Namun yang perlu diketahui bila ingin berkemah di sini wajib untuk melapor. Karena pengelola pantai hanya beroperasi sampai sore hari saja, bila tidak lapor dikhawatirkan ada sesuatu yang terjadi dan pihak pengelola tidak mengetahui.

Kembali pada pantai Ngandol, lokasi pantai yang cukup strategis membuat anda akan dimanjakan tanpa jalan yang sangat sulit. Keindahan pantainya juga patut untuk tidak diragukan. Pantai dengan hamparan pasir putih sepertinya sudah cukup untuk memanjakan mata dan pikiran anda. Bila anda enggan untuk berpanas-panasan di bawah terik sinar mentari, dapat berteduh di pohon yang cukup banyak di sekitar pantai. Atau juga dapat berteduh sembari meminum kelapa muda yang dapat ditemukan pada warung-warung di sekitaran pantai. Rasanya pantai ini meskipun tak terkenal masih sangat layak untuk berpiknik bersama keluarga ataupun teman.