LINGKARMALANG – Pantai lenggoksono merupakan salah satu pantai terbesar dibagian selatan pusat kota, untuk mencapai pantai ini dari kota Malang kita bisa menempuh dari kecamatan dampit menuju Kec Tirtoyudo kemudian ke arah desa Tirtoyudo. pantai lenggoksono 2pantai ini seperti danau yg berada ditengah pegunungan hamparan pasir putih yang melingkar dengan dikelilingi dua tebing yang ditumbuhi tumbuhan hijau menambah keindahan pantai ini.

Pesona pantai lenggoksono bukan hanya sampai disini saja, kalian dapat menyebrangi pantai menuju pulau bolu-bolu dengan menyewa kapal seharga 50.000,00- dan jarak tempuh sekitar 30 menit. Selain pulau bolu-bolu masih ada destinasi lain yang dapat dikunjungi di sekitar pantai lenggoksono seperti pulau banyu anjlok, ndampar, dan Ngasem.

banyu anjlok pantai lenggoksono
Pantai lenggoksono menawarkan banyak sekali keindahan yang mampu memanjakan mata, selain tempatnya yang nyaman pantai ini menyimpan potensi ikan yang berlimpah, bukan hanya ikan cumi-cumi,, cakalang bahkan lobster pun banyak terdapat dipantai ini.

Dibawah pulau gadung yang masuk wilayah lenggoksono terdapat Goa lobster, di Goa bawah laut ini lah para lobster bertelur oleh karena itu masyarakat dan nelayan sangat menjaga Goa ini dari ancaman nelayan nakal yang mencoba memburu lobster dengan cara potasium sehingga Goa ini masih sangat indah dan terjaga keasriannya.

pantai lenggoksono