Lingkarmalang.com, Pantai Batu Licin –  Kebaikan alam memang tak dapat diragukan lagi, meskipun dengan keganasannya alam masih menyisakan sedikit kebaikan. Seperti pada Pantai Batu Licin yang terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Dipantai ini menjadi keunikan tersendiri dengan dengan gunung karang yang bolong.

Bolongnya karang tersebut disebabkan kikisan ganasnya ombak, lambat laun menjadi lubang besar berukuran kurang lebih 5 meteran. Hal tersebut menjadi kelebihan tersendiiri, seakan menjadi ciri khas pantai ini. Kalau memang berani dipadukan dengan pantai Karang Bolong di Pacitan sana pantai batu licin ini adalah miniaturnya. Dalam hal lubang pada gunung karang tentunya. Ciri khas lain masih ada, di pantai yang ada di perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang ini berpasir hitam.

Seakan pasir hitam tersebut sudah menjadi ciri tersendiri pantai yang ada di pesisir Lumajang. Mungkin karena banyaknya aliran sungai yang berasal dari Gunung Semeru dan bermuara di pantai-pantai tersebut. Menjadikan pasir hitam yang berasal dari Gunung Semeru ini ikut mengalir kearah pantai. Atau karena faktor dekatnya dengan Gunung Semeru menjadikan abu Semeru berjatuhan di sekitar pantai sewaktu gunung tersebut terjadi erupsi.

Dari kedua ciri khas tersebut menjadikan unsur yang sangat asyik untuk menjadi latar foto yang instagramable. Bahkan tak jarang pula anda menemukan objek foto keren di sepanjang jalan menuju Pantai Licin. Karena akses jalnnya memang harus ditempuh dengan berjalan kaki, maka sebaiknya persiapkan kamera di tangan anda, siapa tahu di sepanjang jalan ada objek yang memang layak di jepret

Setelah berjalan sekitar 3 Km anda akan melewati tebing karang yang terjal. Oleh karena itu Nawak-Nawak Lingkar Malang jika memasuki track ini hendaknya memasukkan kamera ke tas atau tempat lain. Agar tidak membentur lancipnya karang yang ada siap untuk merusak kamera atau barang elektronik lainnya.

Kalau nawak-nawak lingkar malang ingin mengunjungi tempat ini harap tidak membawa anak kecil. Mengingat track yang sangat berbahaya dan juga lokasi pantai yang masih belum ada fasilitas seperti toilet dan lain sebagainya. Dan tips terakhir agar membawa kantong sampah tersendri untuk menjaga Pantai Batu Licin dari sampah yang anda bawa.