Lingkarmalang.com, Pantai Pulodoro – Pantai di deretan Malang selatan akhir-akhir ini mulai naik daun, setidaknya karena ada efek fotografer kawakan yang mengirimkan keelokan pantai-pantai Malang Selatan ke sosial media. Satu lagi pantai Malang Selatan yang mendapat berkah dari keuletan para manusia di belakang kamera. Pantai tersebut bernama Pulodoro. Mungkin nama Pulodoro ini ditengarai dulunya merupakan habitat burung dara yang lumrah disebut doro dalam bahasa jawa.

Akses menuju Pantai Pulodoro masih terbilang susah, harus melewati jalan tak beraspal yang kiri-kanannya di hiasi ladang tebu milik warga sekitar. Jalannya sendiri tidak mengikuti jalan menuju pantai Ngliyep. Dari pasar dapat menanyakan letak desa Sumberejo. Setelah masuk desa Sumberejo nanti ada tulisan arah menuju Pantai Bantol. Anda dapat mengikuti petunjuk tersebut sampai masuk ke gerbang Pantai Bantol. Dari sana anda akan ditarik retribusi masuk ke pantai dan memarkir motor anda di sana. Lalu anda dapat menyusuri jalan setapak menuju Pantai Pulodoro.

sangat membutuhkan perjuangan yang lebih memang untuk pantai ini, tapi ada berbagai bonus kunjungan jika anda kesini. Mulai dari Pantai Bantol dan Pantai Kedung Celeng pastilah anda lewati ketika menyusuri jalan setapak. Sangat menarik bukan? Tak cukup dengan dua destinasi tersebut.

Di pantai Pulodoronya sendiri juga tak kalah elok dengan pantai-pantai yang menghiasi deretan Malang Selatan. Dengan ciri khas deburan ombak yang besar dapat menjadi penghilang kejenuhan anda. Apalagi pantai ini masih terbilang baru. Pastilah masih minim dengan sampah dan kerusakan-kerusakan lain, seperti vandalisme yang semakin marak di berbagai tempat wisata di Malang.

Apalagi ditunjang dengan pepohonan yang masih sangat rimbun, sangat syahdu rasanya berlindung di bawah pepohonan dari panasnya sinar mentari yang terik. Berlatar suara-suara deburan ombak yang seperti berkejar-kejaran. Kesyahduan akan berlipat ganda saat matahari terbenam. Sinar merah kekuning-kuningan dapat anda lihat dengan mata telanjang di sini. Namun masih sangat minim fasilitas di pantai yang masih baru ini. Sangat di sarankan untuk membawa perlengkapan lengkap jika anda menghendaki camping, karena anda dapat dipastikan tak akan menemukan warung. Untuk mempermudah anda Lingkar Malang membuatkan rangkuman biaya dan alamat lengkap pantai ini.

Alamat: Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000

Parkir: 3.000 (roda dua) 5.000 (roda empat)