Lingkar Malang – Pantai Balekambang terletak di desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, pantai balekambang  terdapat tiga pulau, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni. Ketiga pulau itu dinamai sesuai karakter dalam pewayangan. Pulau Wisanggeni terhubung langsung ke pantai Balekambang sedangkan Pulau Ismoyo dihubungkan oleh jembatan beton sepanjang 100 meter. Di Pulau Ismoyo terdapat pura bernama Pura Amerta Jati atau juga dikenal sebagai Pura Ismoyo.

balekambang 2

Para wisatawan akan dimanjakan dengan fasilitas yang ada mulai warung makan tradisional, restoran, penjaga pantai, toko suvenir, toilet umum, tempat parkir yang luas, lokasi camping, kantor informasi, bungalow , mushola dan pendopo dan juga penginapan.

balekambang 3

Waktu yang tepat untuk berkunjung di pantai ini adalah bulan suro di bulan ini di adakan upacara surohan dan upacara jalanidha Puja yang diadakan oleh warga setempat yang masih memegang tradisi leluhurnya.

balekambang 1

Banyak orang menyebut Pantai balekambang Tanah lot-nya Pulau jawa rute untuk menuju Pantai dari kota malang menuju kecamatan gondanglegi dari pasar gondang legi belok kiri arah ke Kocamatan bantur kemudian di lanjut menuju desa Srigonco sampailah di pantai balekambang